Pengamat Sebut Perekonomian China Kembali Tumbuh pada Kuartal II/2020

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEIJING, SURYAKEPRI.COM – Para ahli di China menyebutkan bahwa perekonomian China akan kembali mengalami pertumbuhan positif pada kuartal kedua tahun ini, sebagai tanda baru pemulihan pasca-epidemi.

Li Chao, seorang ekonom dari Zheshang Securities, memprediksi PDB negara itu akan memulai ekspansi di kuartal kedua (Q2) dan naik lebih dari 6 persen di Q3 dan Q4, mengikuti kontraksi PDB pada kuartal pertama.

Di sisi penawaran, pembukaan kembali pekerjaan dan produksi pada dasarnya telah selesai, kata Li, mengutip ekspansi PMI (Purchasing Managers’ Indexes) di atas boom-bust line selama empat bulan berturut-turut dan pulihnya output industri bernilai tambah.

Kebangkitan kembali investasi infrastruktur dan properti akan menopang pertumbuhan ekonomi, sementara konsumsi dan ekspor juga akan bergairah, katanya.

China tidak menetapkan target spesifik bagi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2020, menunjukkan bahwa China tidak akan melakukan banjir kebijakan stimulus yang kuat, kata Li.

Sebagai gantinya, pemerintah China akan mengoordinasikan kebijakan moneter, fiskal, dan keuangan untuk menstabilkan lapangan kerja dan memastikan standar hidup, sambil mendukung proyek-proyek utama, membantu perusahaan kecil dan menengah mengatasi masa sulit, dan mengangkat orang miskin keluar dari kemiskinan, katanya.

Data ekonomi Mei menyediakan dasar yang kuat untuk perubahan positif dalam gambaran ekonomi, kata Hua Changchun, ekonom Guotai Junan Securities.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Xinhua

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.