Setelah Bekuk Liverpool 4-0, Man City Malah Takluk 1-0 dari Southampton

Southampton merayakan gol Che Adams
Southampton merayakan gol Che Adams
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Southampton secara mengejutkan taklukan Manchester City 1-0 di St. Mary’s Stadium, Senin (6/7/2020) dinihari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Che Adams.

Che Adams mengakhiri penantiannya untuk gol pertama di Liga Premier melalui tembakan jarak jauh yang luar biasa.

Adams membuat penampilan ke-25 untuk The Saints sejak ditebus seharga £ 15 juta lebih dari setahun yang lalu. Pemain ini tanpa gol sejak April 2019.

City mengistirahatkan Kevin De Bruyne dan Phil Foden, setelah menundukkan sang juara Liverpool pada pertengahan pekan.

Penjaga gawang Alex McCarthy tampil gemilang bagi tuan rumah tampil bertahan sampai akhirnya memberikan kekalahan kesembilan bagi Man City musim ini dan yang ketiga berturut-turut di kandang lawan.

Gol Che Adams bermula dari kecerobohan City, ketika Stuart Armstrong mencuri bola dari Oleksandr Zinchenko kemudian mengirimkannya kepada Che Adams. Adams melepas tembakan dari jarak 40 meter untuk menaklukan Ederson.

City berusaha membalas, tetapi sebuah upaya Gabriel Jesus dari jarak dekat meleset dari target.

McCarthy jumpatilan untuk menepis tembakan Raheem Sterling kemudian kembali menggagalkan upaya Fernandinho memanfaatkan bola rebound. Dia kembali bangkit untuk menepis sundulan David Silva. Sebuah upaya Riyad Mahrez juga berakhir di tangan McCarthy.

Danny Ings nyaris menggandakan keunggulan bagi The Saints dengan tendangan voli sebelum jeda.

Di babak kedua, McCarthy berhasil menahan sundulan Jesus, juga upaya Silva dan Zinchenko.

Pep Guardiola akhirnya memasukan Kevin De Bruyne dan Phil Foden dari bangku cadangan, tetapi penarikan Mahrez dan Sterling tampaknya hanya membuat City semakin terluka. Ederson bahkan harus berjuang menghentikan ledakan Armstrong.

Apa artinya? City kehilangan orang-orang penting

Semua 20 tim di Liga Premier beradaptasi dengan jadwal padat yang memastikan sejumlah pemain bintang harus diistirahatkan secara teratur. Kali ini, giliran pemain City, De Bruyne dan Foden.

Tetapi dengan Sergio Aguero juga absen karena cedera, City tidak memiliki keunggulan di sepertiga akhir. Guardiola berharap tiga pemain tersebut dalam kondisi fit saat Liga Champions kembali pada Agutsus.

Sementara penampilan apik McCarthy disebut untuk menebus kesalahan. Dalam pertandingan kandang Southampton sebelumnya, mereka gagal mengalahkan Arsenal karena penampilan buruk McCarthy yang memungkinkan Eddie Nketiah mencetak gol pembuka. Tampilan kiper pada hari Minggu memastikan bahwa kesalahannya akan cepat dilupakan.

Energi dari pemain tuan rumah menciptakan peluang dalam serangan, mereka berterima kasih kepada McCarthy melalui begitu banyak penyelamatan penting.

Banyak yang menyoroti kelemahan di lini belakang City sebagai penyebab utama kegagalan mempertahankan gelar musim ini.

NEXT: Fakta Utama Opta

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.