Koarmada I Akan Gelar Latihan Pendaratan Amfibi di Pantai Todak Dabo Singkep Lingga

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., secara resmi membuka Gladi Posko Latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat (Suryakepri.com/Dok Penerangan Koarmada I)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Latihan ini akan melibatkan sekitar 2 ribu personel TNI AL, dengan mengerahkan 24 KRI, 10 Pesawat Udara TNI AL, dan 18 Kendaraan Tempur lengkap dengan persenjataan arteleri.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., secara resmi membuka Gladi Posko Latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020).

Koarmada I sebagai Komando Utama Operasi dan Pembinaan TNI Angkatan Laut (AL) memiliki tugas menyelenggarakan operasi laut dan sekaligus melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur dari setiap elemen SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu).

Baca:Guspurla Koarmada I dan Lanal Ranai Bagikan Sembako dan Peralatan Sekolah Kepada Warga Pulau Akar Natuna

Baca:Pengamat Sebut Perekonomian China Kembali Tumbuh pada Kuartal II/2020

Baca:AS dan China “Latihan Bersama” di Laut China Selatan, Beijing Nyatakan Siap Ladeni Amerika Serikat

Untuk itu, Koarmada akan menggelar latihan dalam Gladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) yang akan dilaksanakan pada 18 Juli 2020 dengan bermanuver dari Laut Jawa menuju perairan kepulauan Lingga dan pendaratan amfibi di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa latihan terpadu ini akan melibatkan Unsur Koarmada I, Kolinlamil, Marinir dan Puspenerbal (Pusat Penerbangan Angkatan Laut) dengan materi dan tahapan secara full mission profile.

Sehingga latihan ini memberi gambaran dengan pengembangan taktik, teknik dan prosedur berbagai kemampuan tempur pada level operasional layaknya di medan sesungguhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.