Wednesday, July 17, 2024
HomeSportSepakbolaDavid De Gea Sering Blunder, Tetap Didukung Kiper Legenda Peter Schmeichel

David De Gea Sering Blunder, Tetap Didukung Kiper Legenda Peter Schmeichel

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, menegaskan bahwa David de Gea adalah penjaga gawang yang tepat untuk The Red Devils dan bisa bermain untuk satu dekade berikutnya.

Penampilan De Gea telah menjadi pokok pembicaraan, dimana pemain internasional Spanyol itu berjuang untuk mempertahankan performa yang membuatnya menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

Pemain berusia 29 tahun itu telah melakukan sejumlah kesalahan besar bagi United. Yang paling baru adalah kesalahan berbahaya dalam hasil imbang 1-1 kontra Tottenham, yang menuai kritik keras dari sesama legenda dan mantan rekan setim Schmeichel, Roy Keane.

Namun, Schmeichel, yang akan disusul De Gea sebagai pemain asing dengan penampilan terbanyak untuk United, memberikan dukungan penuh kepada mantan pemain Atletico Madrid itu.

“Dia luar biasa bagi kami, tidak ada keraguan tentang itu,” kata Schmeichel kepada MUTV.

“Dia berhasil menembusnya dalam periode paling sulit dalam sejarah Manchester United modern. [Penampilannya] sudah naik turun, dan pada dasarnya, dia telah menjadi pemain terbaik kami.

“Tidak ada keraguan tentang itu. Empat dari lima tahun menjadi pemain terbaik kami. Itu menceritakan kisahnya sendiri tentang penampilannya untuk klub.

“David adalah nomor satu kami – omong-omong dia masih muda.

“Dia bisa bermain selama 10 tahun lagi. Mari kita dukung dia. Kita harus mendukung apa yang kita miliki karena kita tahu apa yang kita miliki benar-benar baik.”

Schmeichel juga menyarankan pendekatan yang lebih menyerang yang disukai Ole Gunnar Solskjaer akan membuat De Gea lebih terbuka.

“Sangat mudah untuk menyalahkan kiper, tapi saya tidak akan melakukannya,” tambah Schmeichel.

“Saya mencoba menjelaskan bahwa setiap penjaga gawang perlu dilindungi dan tidak ada keraguan bahwa cara tim bermain sekarang, berbeda dengan ketika tim bermain lebih defensif, jenis peluang yang Anda akui cocok dengan yang terbaik dari keterampilan David.

“Itu semacam penyelamatan yang kami lihat berasal dari peluang yang diciptakan dari [permainan] menjadi defensif.

“Saat ini, kami banyak menyerang dan membiarkan penyerang lawan. Itu seperti [membuka peluang] serangan balik. Ini adalah jenis gol yang membuat kami kebobolan.

“Menurut saya, dia perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan cara kami bermain. Jika Anda seorang penjaga gawang yang telah sibuk selama tiga atau empat tahun, dan sekarang Anda tidak sibuk, Anda harus sedikit mengubah permainan Anda. Irama. Anda perlu menemukan cara baru untuk menjaga konsentrasi, tetap di dalam permainan.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER