Sunday, June 16, 2024
HomeSportSepakbolaLampard: Gol Penentu ke Gawang Palace Jadi Dorongan Besar bagi Abraham

Lampard: Gol Penentu ke Gawang Palace Jadi Dorongan Besar bagi Abraham

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Tammy Abraham mencetak gol penentu kemenangan melawan Crystal Palace yang memberi kemenangan 3-2 bagi Chelsea. Bagi Frank Lampard, itu akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan dirinya.

Chelsea memenangkan thriller di Selhurst Park dengan skor 3-2 pada Selasa (Rabu, 8/7/2020 WIB), dimana pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol ketiga yang sangat penting bagi tim tamu. Itu adalah gol pertamanya sejak dimulainya kembali Liga Premier.

Menjelang pertandingan, Lampard mendesak Abraham untuk fokus pada permainan terbaiknya di tengah pembicaraan kontrak baru. Abraham disebut masuk dalam rencana jangka panjang klub menjelang kedatangan Timo Werner.

Striker itu tidak mencetak gol sejak 11 Januari dan kehilangan posisi starter setelah restart pasca-coronavirus, tetapi tetap mendapat dukungan dari Lampard dengan memasukannya pada menit 65 menggantikan Olivier Giroud.

Alhasil, Abraham mencetak gol di menit 71 dan itu terbukti menjadi penentu kemenangan timnya atas tuan rumah Palace sekaligus mengangkat tim ke posisi tiga klasemen sementara.

“Ini akan sangat penting bagi Tammy karena dia sangat membutuhkan gol,” kata Lampard kepada media.

“Dia tidak mencetak gol untuk sementara waktu. Ini membantu kepercayaan dirinya dan itu bagus untuk saya. Ini memberi saya pilihan lain.

“Dia datang terlambat di pertandingan, dia mencetak gol kemenangan dan saya senang dengan striker saya.”

Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga, yang menepis sundulan terakhir Scott Dann ke tiang gawang, juga dipuji oleh Lampard. Juga tekel terakhir bek Kurt Zouma secara dramatis mencegah timnya dari kebobolan.

Palace membuat tim tamu tidak nyaman dimana Wilfried Zaha mencetak gol menakjubkan. Bagi Lampard, seharusnya Chelsea mampu mengendalikan permainan dengan lebih baik.

“Seharusnya pertandingan berakhir 2-0,” katanya. “Kami seharusnya mengendalikan permainan dengan lebih baik dan kemudian pada skor 3-2, kami memiliki peluang bagus untuk mengakhiri pertandingan.”

“Dengan beberapa keputusan yang sedikit keliru mungkin dalam tembakan ketiga atau terakhir, dan kemudian mengundang tekanan.

“Kepa membuat penyelamatan yang hebat, Kurt membuat tekel yang hebat. Tetapi pada detik-detik terakhir, itu membuat kami gugup.”

Kemenangan tersebut mengangkat Chelsea ke posisi tiga klasemen dengan 60 poin, unggul satu poin dari Leicester City yang pada saat yang sama bermain imbang 1-1 kontra Arsenal. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER