Thursday, July 18, 2024
HomeSportSepakbolaTaklukkan Palace 3-2, Chelsea Naik ke Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

Taklukkan Palace 3-2, Chelsea Naik ke Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

spot_img

SURYAKEPRI.COM – The Blues Chelsea melesat ke posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah menaklukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-2 pada pekan ke 34 di Selhurst Park, Rabu (8/7/2020).

Olivier Giroud membuka skor pada menit ke-6 hasil kerjasama dengan Willian. Kemudian Christian Pulisic menggandakan menjadi 2-0 pada menit 27, lagi-lagi berkat assist Willian.

Palace membalas pada menit 34 melalui Wilfried Zaha.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Tammy Abraham mencetak gol pada menit 71 babak kedua memanfaatkan sodoran Ruben Loftus-Cheek.

Hanya satu menit kemudian skuad Roy Hodgson membalas melalui Christian Benteke untuk mengubah skor menjadi 2-3 hasil kerjasama dengan Patrick van Aanholt.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan 3 poin membuat Chelsea memiliki 60 poin, unggul satu poin dari Leicester City yang pada saat yang sama hanya bermain imbang 1-1 melawan Arsenal.

Skuad Frank Lampard semakin memantapkan diri untuik lolos ke Liga Champions.

Saat ini The Blues naik ke posisi ketiga dan sementara unggul lima poin dari Manchester United yang berada di posisi lima klasemen dengan 55 poin.  Sementara Palace tetap di urutan ke-14.

Willian menjadi pemain kunci dalam kemenangan atas Palace. Dia membuat dua assist dan kini telah terlibat dalam enam gol sejak dimulainya kembali kampanye Liga Premier setelah dihentikan pada Maret akibat pandemi Covid-19.

Willian sejajar dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, sebagai pemain paling produktif dalam waktu yang sama.

Fakta Utama Opta

  • Chelsea kini telah memenangkan 132 dari 256 derby London di Liga Premier; tingkat kemenangan 52 persen adalah yang tertinggi dibanding pihak mana pun dalam pertandingan tersebut.
  • Crystal Palace telah kehilangan empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2018.
  • Frank Lampard pelatih Chelsea pertama asal Inggris pertama yang mencatat kemenangan ganda atas Crystal Palace sejak Dave Sexton pada 1971-72.
  • Striker Chelsea Olivier Giroud telah mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Liga Premier; lima gol sebelumnya di kompetisi ini tersebar di 49 pertandingan.

Selanjutnya Chelsea akan menantang Sheffield United pada hari Sabtu, sementara Palace menghadapi Aston Villa. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER