Salah Jadi Pencetak Rekor Tercepat di Liverpool, Ini Capaiannya

Selebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Brighton. Salah mencatat sejrah sebagai pemain tercepat yang terlibat dalam 100 gol untuk Liverpool. (Foto: Premierleague.com)
Selebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Brighton. Salah mencatat sejrah sebagai pemain tercepat yang terlibat dalam 100 gol untuk Liverpool. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mohamed Salah mencapai tonggak bersejarah saat Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Brighton dan Hove Albion di Amex Stadium, Rabu (8/7/2020) atau Kamis dinihari WIB.

Mohamed Salah bergabung dengan trio legenda Liverpool di level bergengsi ketika ia memainkan peran utama dengan dua gol dan satu assist di  pantai selatan Inggris yang membantu timnya mencatat 92 poin dengan empat pertandingan tersisa.

Salah membawa tim tamu memimpin pada menit ke-6 kemudian memberikan assist untuk gol Jordan Henderson yang tiba hanya 127 detik kemudian.

Leandro Trossard memangkas defisit sebelum jeda, menjadikan skor 2-1, tetapi Salah memastikan kemenangan ketika ia menyundul bola di sepak pojok Andy Robertson, membuat catatan golnya menjadi 19 untuk musim 2019/2020.

Dengan begitu, Salah telah mencatat keterlibatan dalam 100 goluntuk Liverpool di Liga Premier, terdiri atas 73 gol dan 27 assist hanya dalam 104 penampilan.

Hanya tiga pemain yang telah mencapai tonggak sejarah sebelumnya untuk The Reds.

Michael Owen dan Robbie Fowler mencapai catatan serupa masing-masing pada laga ke-148 dan 158, sementara legenda klub Steven Gerrard meraihnya pada pertandingan ke-212.

Pemain kelahiran Nagrig, Mesir, 15 Juni 1992 (usia 28 tahun) ini didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017. 

Pada musim pertamanya bersama The Reds, musim 2017-2018, Salah langsung menjadi top skor Liga Inggris dengan koleksi 32 gol.

Musim berikutnya (2018-2019), koleksi gol Salah berkurang, “hanya” menceploskan 22 gol, tetapi dirinya tetap menjadi top skor Liga Inggris musim itu. 

Musim ini, dengan catatan 19 gol, hanya tertinggal 3 gol dari striker Leicester City Jamie Vardie (22 gol), Salah masih berpeluang menjadi top skor untuk menjadikannya sebagai top skor tiga musimk beruntun di kasta teratas sepakbola Inggris.  

Di samping itu, skuad Jurgen Klopp juga menciptakan sejarah di Brighton dengan meraih 30 kemenangan di Liga Premier pada pekan ke-34 musim ini. Tidak ada klub manapun di Inggris yang mencapai jumlah kemenangan secepat dalam sejarah Liga Premier Inggris.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore, Premierleague.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.