Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaLampard Tidak Khawatir Jika Timnya Terlempar ke Posisi Lima Liga Inggris

Lampard Tidak Khawatir Jika Timnya Terlempar ke Posisi Lima Liga Inggris

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manajer Chelsea Frank Lampard mengungkapkan dirinya tidak khawatir soal potensi timnya terlempar ke posisi kelima klasemen Liga Premier Inggris.

Legenda The Blues hanya memperingatkan timnya bahwa mereka tidak dapat mengulangi pendekatan yang diambil ketika ditakluk 3-0 pada hari Sabtu (11/7/2020) oleh tuan rumah Sheffield United.

Ambisi The Blues lolos ke kualifikasi Liga Champions dikacaukan oleh dua gol David McGoldrick dan satu gol Oli McBurnie.

Chelsea yang berada di posisi ketiga kalah di Bramall Lane, yang apabila Leicester City dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan masing-masing atas Bournemouth dan Southampton, maka akan mengubah susunan klasemen dengan Chelsea turun ke posisi kelima.

Posisi kelima pun mungkin masih cukup untuk lolos ke Liga Champions 2020/2021, tetapi tergantung pada hasil banding Manchester City ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas larangan dua tahun tampil di kompetisi Eropa.

Namun, Lampard tidak memiliki desain untuk menempatkan nasib Chelsea di tangan CAS. Kepada Sky Sports dia bilang hal terpenting saat ini adalah masih berjuang untuk empat besar dan masih berada dalam perlombaan.

“Mereka lebih kuat dari kami, saya pikir Anda bisa merasakan itu. Tidak ada kerumunan [fans] sehingga Anda [bisa] mendengar setiap suara, yang bisa saya dengar hanyalah suara Sheffield United.

“Mereka lebih kuat dalam hal itu, dan mereka memiliki pemain yang baik, mereka tim yang baik. Kita semua tahu itu musim ini. Jadi jika Anda datang ke sini dan tampil di bawah par secara kolektif seperti yang kami lakukan, itu akan terjadi.”

Namun, Lampard tidak fokus pada di mana Chelsea bisa berada di tabel klasemen, melainkan pada pertandingan berikutnya pada hari Kamis melawan Norwich City yang berada di dasar klasemen. Selanjutnya laga semifinal Piala FA melawan Manchester United dan dua pertandingan terakhir the Blues melawan juara Liverpool dan Wolves.

“Itulah kenyataannya, tetapi saya tidak terlalu khawatir tentang empat besar hari ini,” jawab Lampard ketika ditanya tentang potensi turun ke urutan kelima.

“Yang saya lakukan adalah duduk dan menonton semua pertandingan di TV dan mempertimbangkan di mana kita berada dan apa yang ingin kita lakukan, karena, tentu saja, saya ingin ke sana, tapi hari ini saya [lebih] mengkhawatirkan tentang bagaimana kami tampil dan saya belajar banyak tentang itu.

“Saya tidak berpikir sekarang, ‘Kami mungkin [posisi] kelima, kami mungkin masih ketiga atau keempat.’ Saya berpikir bahwa kami akan melihat pada saat tim-tim ini bermain dan pada saat kami melawan Norwich. Kami tidak dapat menghadapi Norwich atau Manchester United atau Liverpool dan Wolves dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan hari ini.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber; Livescore

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER