Info Cuaca Kepri Hari Ini dan Besok, Waspadai Gelombang Tinggi di Anambas dan Natuna

Ilustrasi Angin Kencang. Prediksi BMKG Hang Nadim Batam bahwa kecepatan angin yang cukup kencang di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan berkurangnya potensi pembentukan awan-awan hujan.(foto/ist)
Ilustrasi Angin Kencang. Prediksi BMKG Hang Nadim Batam bahwa kecepatan angin yang cukup kencang di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan berkurangnya potensi pembentukan awan-awan hujan.(foto/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprakirakan peringatan dini cuaca wilayah Kepulauan Riau, Senin (13/7/2020) pukul 09.00 WIB.

Menurut BMKG dalam keterangannya,  masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah.

Wilayah ini diantaranya Kecamatan Bulang, Belakang Padang, Batu Aji, Sagulung, Sekupang, Sei Beduk, Meral Barat, Meral, Tebing, Karimun, Buru, Kundur Barat, Belat, Kundur Utara, Moro, Durai dan sekitarnya.

View this post on Instagram

PONTIANAK, SURYAKEPRI.COM – Rumah warga Kecamatan Serawai dan Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, di wilayah Sintang, Kalimantan Barat terendam banjir dengan ketinggian air sekitar tiga hingga 10 meter.⁣ ⁣ Banjir terjadi akibat luapan air Sungai Melawi, menyusul terjadinya curah hujan yang cukup tinggi.⁣ ⁣ “Ada delapan desa di Kecamatan Serawai terendam banjir, bahkan air merendam hingga ke atap rumah penduduk,” kata Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan di Sintang, Sabtu (11/7/2020).⁣ ⁣ Ia mengatakan, banjir di Kecamatan Serawai juga menggenangi Dermaga Serawai, Jalan Tanjung Pura dengan ketinggian air mencapai tiga meter.⁣ ⁣ Dia mengatakan, di daerah tersebut ada delapan desa yang terendam banjir, yaitu Nanga Serawai, Batu Ketebung, Nusa Tujuh, Tanjung Baru, Begori, Bedaha, Mentibar, dan Tanjung Raya.⁣ ⁣ Banjir di Kecamatan Kayan Hulu, kata Eko, mengakibatkan ratusan rumah terendam sejak Sabtu (11/7), bahkan ketinggian air mencapai 10 meter.⁣ ⁣ ⁣ Selengkapnya baca di linkin.bio Suryakepri⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣www.suryakepri.com⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #suryakepri #suryaflobamora #suryayogya #suryasolo #suryasemarang #batam #surabaya ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣#usa #china #india⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #medan #karimun #jakarta #infosuryorespationo #viking #kawansuryorespationo #suryakepri #viral #batam⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #bonek #thejek #indonesia #blacklivematter #papuanlivematter

A post shared by suryakepri.com (@suryakepricom) on

BMKG juga memprediksi kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kecamatan Kundur, Unggar,  Lingga Utara,Gunung Kijang, Teluk Bintan, Lubuk Baja, Batam Kota, Nongsa, Bengkong, Batu Ampar, Galang dan sekitarnya hingga pukul 11.00 WIB.

Selain itu BMKG juga memprakirakan kondisi cuaca untuk besok, Selasa (14/7/2020) dimana adanya penumpukan massa udara serta kelembapan udara yang cukup tinggi di wilayah Kepulauan Riau mendukung pembentukan awan-awan hujan.

Secara umum kondisi cuaca besok hari diprakirakan berawan namun ada potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang hari.

Sementara untuk transportasi laut, BMKG menghimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah Perairan Anambas dan Perairan Natuna.(*)

Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.