CAS Cabut Hukuman Man City:
Meski Menang, Manchester City Harus Bayar Denda Rp164 Miliar, Kenapa?

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LAUSANNE, SURYAKEPRI.COM – Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mencabut hukuman larangan tampil di Liga Champions terhadap Manchester City, namun menjatuhkan denda sebesar 10 juta euro atau Rp164.364.205.100. Kenapa?

Dalam rilis yang dikeluarkan CAS, yang diperoleh Suryakepri.com dari situs resmi Manchester City, Senin (13/7/2020), CAS membatalkan hukuman UEFA, tetapi tetap menjatuhkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan oleh Manchester City Football Club (MCFC).

Dalam pernyataannya, CAS menyebutkan, “Setelah sidang, Panel CAS membahas dan menyimpulkan bahwa keputusan yang dikeluarkan pada 14 Februari 2020 oleh Club Financial Control Body (CFCB) harus dikesampingkan dan diganti sebagai berikut:

a.) MCFC telah melanggar Pasal 56 Peraturan Perizinan Klub dan Fair Play Keuangan.
b.) MCFC wajib membayar denda sebesar 10.000.000 EUR kepada UEFA, dalam waktu 30 hari sejak tanggal penerbitan putusan arbitrase

Artinya Manchester City tetap dinilai telah melanggar aturan nomor 56 terkait lisensi klub dan aturan Financial Fair Play (FFP), namun mereka hanya dijatuhi hukuman membayar denda sebesar 10 Juta Euro yang harus dibayarkan dalam 30 hari sejak keluarnya putusan tersebut.

CAS membatalkan larangan UEFA terhadap Manchester City untuk tampil di kompetisi Eropa karena laporan mengenai manipulasi dana sponsor tersebut memiliki jangka waktu yang terlalu lama dari waktu terjadinya dugaan manipulasi keuangan tersebut.

Pelanggaran telah dilakukan pada periode 2012-2016, tetapi baru dituntut pada 2020.

Menurut penilaian CAS, tidak kooperatifnya City terhadap CFCB selama masa investigasi bukan alasan yang tepat untuk melarang Man City tampil di kompetisi Eropa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.