Sekda Bahas Refocussing, MTQ VIII dan HUT RI ke-75

Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah memimpin Rapat Rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/7).
Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah memimpin Rapat Rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/7).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sekdaprov Kepri,  Arif Fadillah memimpin Rapat Rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/07/2020).

Dalam arahannya, Sekda Arif meminta seluruh jajaran OPD dapat memahami dan memaklumi kondisi pandemi covid19 yang membuat roda pemerintahan dan setiap kegiatannya memerlukan refocussing dan realokasi anggaran.

“Kita harus maklumi dengan kondisi saat ini, kita harus mampu mengendalikan perencanaan pembangunan, bergerak dalam arti sesuai kemampuan anggaran serta cari kebijakan dan solusi yang tepat,” pesan Arif.

Kondisi saat ini, menurut Arif bukan hanya terjadi di Kepri namun semua daerah terdampak dan harus benar-benar di sesuaikan semaksimal mungkin

“Banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum kita bergerak apalagi kondisi saat ini, namun kita harus cari solusi segera,” lanjut Arif.

Selain itu, Sekda juga meminta jajaran agar dari hasil persentase rekapitulasi baik keuangan maupun fisik yang disampaikan dalam rapat dapat di jadikan pemicu untuk pergerakan kegiatan pembangunan berjalan dapat berjalan cepat namun sesuai aturan.

Sedangkan terkait pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020, Arif berpesan kepada OPD yang menjadi panitia pelaksana agar dapat segera menyusun dan berkoordinasi terkait pelaksanaan kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita tentu berharap dapat sukses menjalankan perhelatan MTQ VIII ini dengan protokol kesehatan sehingga dapat menghindari penyebaran covid19,” pesan Arif.

Kemudian, terkait Persiapan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020, Arif meminta OPD terkait agar bergerak sesuat surat edaran yang sudah turun dari Kementerian Sekretariat Negara terkait tata cara pelaksanaan upacara bagi daerah di tengah pandemi covid19.

Sementara itu, Plt. Kepala Barenlitbang Naharuddin menyampaikan terkait perjalanan APBD Tahun 2020 ini memberikan saran tentang pasca refocussing dan penjadwalan belanja dan pendapatan agar melaksanakannya dengan penuh kehati-hatian yang tinggi dan kesadaran juga penting.

BACA JUGADukung Dibukanya Kembali Sektor Pariwisata, Nuryanto Ingatkan Status Epidemiologi Batam

BACA JUGAHindari Stres Selama Pandemi Corona, Ini 7 Hal yang Dapat Dilakukan

BACA JUGA:Isdianto Akui Ada Kertebatasan Anggaran untuk Program Keluarga Sehat di Kepri

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.