CAS Cabut Hukuman Man City:
Bos Chelsea Tak Pernah Berharap City Dihukum UEFA Supaya The Blues Lolos ke Liga Champions

Manajer Chelsea Frank Lampard mengangkat tinjunya ke udara usai mengalahkan pasukan Jose Mourinho dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020). Foto: premierleague.com
Manajer Chelsea Frank Lampard mengangkat tinjunya ke udara usai mengalahkan pasukan Jose Mourinho dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020). Foto: premierleague.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan dirinya tak pernah berharap Manchester City dilarang tampil di kompetisi UEFA agar The Blues bisa lolos kualifikasi Liga Champions 2020/2021.

Pada 24 Februari 2020, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi denda € 30 juta dan melarang Manchester City tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun karena dugaan “pelanggaran serius” terhadap aturan Financial Fair Play (FFP).

Tetapi Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) menerima banding Man City dan membatalkan sanksi UEFA. Keputusan CAS yang dikeluarkan pada Senin (13/7/2020), menyatakan Man City bisa mengikuti kompetisi Eropa dan hanya menjatuhkan sanksi sebesar € 10 juta saja.

Keputusan CAS akan memiliki konsekuensi serius terhadap Liga Premier Inggris, karena posisi kelima klasemen tidak bisa lagi berharap untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions. Ini karena Man City, yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen di bawah Liverpool, akan lolos ke Liga Champions 2020/2021.

Dengan 72 poin yang telah dikumpulkannya dari 35 pertandingan, secara matematis  Manchester City tidak mungkin lagi terlempar dari 4 besar Liga Inggris sehingga mereka dipastikan lolos ke Liga Champions 2020/2021.

Saat ini posisi 4 klasemen ditempati Leicester City (59 poin). Dengan maksimal poin yang tersisa untuk diraih adalah 9 dari 3 pertandingan tersisa, maka maksimal poin yang bisa diraih Leicester adalah 68.

Bahkan The Blues Chelsea di posisi tiga klasemen dengan 60 poin, maksimal hanya akan meraih 69 poin jika menyapu bersih tiga laga tersisa.

Maka, seandainya Man City mengalami kekalahan pada seluruh tiga laga terakhir pun, mereka dipastikan tetap lolos ke Liga Champions.

NEXT: Lampard Tetap Santai 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.