Kasus Tekstil Impor, Kejagung Periksa Tiga Pengusaha Ekspedisi

Ilustrasi industri tekstil (Foto: industi.co.id)
Ilustrasi industri tekstil (Foto: industi.co.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM- Kejaksaan Agung (Kejagung) RI memeriksa tiga pengusaha ekspedisi laut terkait dengan dugaan korupsi impor tekstil di Ditjen Bea Dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) periode 2018-2020.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Hari Setiyono, mengungkapkan bahwa tiga orang yang diperiksa oleh Tim Jaksa Penyidik sebagai saksi tersebut adalah Boyke Sulistiawan selaku Direktur/Mewakili Sealand A Maersk Company, Firmansyah Farans selaku Direktur CV Adhi Karya Perkasa dan Marudut Pakpahan selaku Direktur/Mewakili Sealand A Maersk Company.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi,” ungkapnya di Kejagung RI, Jakarta, Senin (13/7/2020) seperti dikutip dari Akurat.co.

Hari menjelaskan bahwa pemeriksaan saksi tersebut dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti tentang tata laksana proses importasi barang dari luar negeri.

“Khususnya, untuk tekstil dari India yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya serta mencari fakta bagaimana proses pengangkutan barang impor yang dilakukan oleh para pengusaha ekspedisi laut,” ujarnya.

Hari juga mengatakan bahwa pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan,” katanya.(*)

Editor: Ucu Rahman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.