Latihan Tempur di Lingga Kepri, Seluruh Prajurit TNI AL Jalani Rapid Test sebelum Berangkat

Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Latihan Geladi Tugas Tempur L3 menjalani Rapid Test sebelum berangkat ke daerah latihan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri (Suryakepri.com/Dok Dispen Koamarda I)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang tergabung Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) melaksanakan rapid test sebelum berangkat ke daerah latihan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Prajurit TNI AL yang berangkat menggunakan KRI Teluk Sibolga-536, Selasa (14/7/2020). Latihan tempur ini melibatkan Koarmada I, Kolinlamil, Kormar dan Puspenerbal.

Untuk menjamin personel siap melaksanakan latihan terbebas dari inveksi Covid-19, seluruhnya harus melaksanakan rapid test yang dilaksanakan oleh Diskes Koarmada I dan Yonkes Marinir. Rapid test merupakan test cepat untuk mendiagnosa virus corona.

Baca:Pengumuman Calon Kepala Daerah PDI-P Dilakukan 17 Juli Mendatang

Baca:Keuangan 12 Zodiak yang Dapat Untung Besok, 7 Zodiak Rezeki Tak Terbendung

Baca:Keuangan 12 Zodiak yang Dapat Untung Besar Hari Ini, 9 Zodiak Bersiap-siap Tersenyum

Pangkoarmada I Laksmana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono menjelaskan bahwa geladi tugas tempur adalah program latihan rutin, namun pada tahun ini sedang menghadapi ancaman biologis yaitu wabah Covid-19.

“Walau pun di tengah wabah, prajurit yang terlatih adalah sesuatu yang mutlak harus terpenuhi sehingga kita setiap saat siap menghadapi segala kedaruratan,” kata Pangkoarmada I dalam keterangan tertulisnya diterima.

Peningkatan profesionalisme, uji doktrin dan kesiapan alat utama sistem senjata (Alutsista) harus tetap dilaksanakan, dan juga harus tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan semaksimal mungkin.

“Personel melaksanakan rapid test dan semua peralatan disterilkan dengan disinfektan, untuk menjamin dan semua yakin bahwa latihan aman, dengan tanpa keraguan seluruh personel yang mengikuti latihan terhindar dari penyebaran Covid-19, demikian juga nanti saat kembali setelah selesai melaksanakan latihan,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.