PILKADA 2020
Mendagri Beri Peringatan Lagi, Dilarang Keras Petahana Tempelkan Identitas Numpang Bansos

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (suryakepri.com/Medcom.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM -Petahana yang bakal maju dalam pilkada serentak disinyalir sambil menyelam minum air, meskipun itu program kemanusiaan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melarang petahana yang maju pada Pemilihan kepala daerah serentak 2020 menyematkan identitas pribadi pada bantuan sosial yang dibagikan ke masyarakat.

Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Senin (13/7), mengatakan petahana tidak boleh menggunakan bantuan sosial untuk kepentingan mereka maju pada ajang pilkada.

Baca:Kapal Nelayan Tenggelam, Dua Orang Warga Tanjungunggat Tanjungpinang Selamat

Baca:5 Shio yang Diramalkan Paling Banyak Uang di Tahun 2020

Baca:BREAKING NEWS – Minibus Jemputan Karyawan Terbalik di Bukit Daeng

“Dilarang keras bansos menggunakan identitas pribadi dari kepala daerah petahana, yang boleh hanya identitas lembaga pemerintahan sebagai bagian identitas tata kelola keuangan,” kata Mendagri menegaskan.

Menurutnya, bantuan sosial di saat pandemik tidak mungkin dihentikan, sebab bansos tersebut merupakan bagian dari bantuan pemerintah dalam penanganan dampak ekonomi dan sosial COVID-19.

“Sasaran bansos itu kan menyangkut fasilitas kesehatan, penanganan dampak sosial-ekonomi COVID-19, sosial safety net. Ketiga hal tersebut merupakan kesatuan yang harus dilakukan secara paralel,” kata dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.