Pilkada Kepri 2020, KPU Provinsi Kepri Minta Masyarakat Bantu Petugas saat Coklit

Priyo Handoko anggota Komisioner KPU Provinsi Kepri (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 akan melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

KPU meminta masyarakat mau membantu petugas dalam melaksanakan tugas tersebut.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mulai berkeliling dari rumah ke rumah. Melakukan proses pemutakhiran dan pendaftaran pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepri, serta pemilihan bupati/wakil bupati (Pilbup) dan wali kota/wakil wali kota (Pilwako) untuk enam kabupaten/kota di Kepri.

“Nama kegiatan ini pencocokan dan penelitian (coklit). Ingat ya. Bukan cokelat dan tidak ada hubungannya dengan band Cokelat. Coklit. Coklit. Coklit,” kata Priyo Handoko, anggota KPU Kepri, Selasa (14/7/2020).

“Jangan khawatir, PPDP mudah dikenali. Mereka mengenakan atribut seperti topi dan ban lengan berwarna oranye. Selain itu, mereka sejatinya orang-orang yang kita kenal juga. Bukan orang jauh. Bisa berasal dari RT setempat atau mungkin RT sebelah,” ujar Priyo yang juga Koordinator Divisi Data dan Informasi.

Disampaikannya, sebelum datang ke rumah warga, PPDP juga sudah berkoordinasi dengan Ketua atau pengurus RT/RW. “Kenalan dulu. Ngobrol-ngobrol dulu. Foto-foto dulu sama pengurus RT/RW. Tapi, tetap jaga jarak ya,” ucapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.