Bawaslu Kota Tanjungpinang Bentuk Posko Pengawasan dan Awasi Pelaksanaan Coklit

Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Zaini (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang bersama jajarannya Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) siap melaksanakan pengawasan pencocokan dan penelitian (Coklit) Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan gerakan awasi Coklit daftar pemilih dan membentuk Posko Pengawasan Coklit.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan gerakan awasi coklit ini untuk membangun kesadaran kolektif jajaran pengawas bersama masyarakat dalam pengawasan tahapan Coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) dari rumah ke rumah mulai tanggal 15 Juli-13 Agustus 2020.

Coklit ini untuk proses pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, sehingga menghasilkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang valid dan bersih dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, yang akan digelar 9 Desember 2020.

“Kami akan memastikan bahwa PPDP bekerja sesuai peraturan, serta mencoklit semua warga yang terdapat dalam formulir A-KWK, dengan mencoret pemilih yang tak memenuhi persyaratan, sekaligus memasukkan warga yang memenuhi syarat ke daftar pemilih agar bisa menggunakan hak pilih politiknya,” kata Zaini, Rabu (15/7/2020).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.