Klopp: Keputusan CAS Atas Man City Bukan Hari Baik untuk Sepakbola

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (Foto: AS.com)
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (Foto: AS.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bos Liverpool Jurgen Klopp menilai keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mencabut sanksi UEFA terhadap Manchester City bukan hari baik untuk sepakbola.

Senin (13/7/2020), CAS membatalkan hukuman UEFA yang melarang Man City tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun karena melanggar Financial Fair Play (FFP).

Pada bulan Februari, Man City – yang secara konsisten membantah melakukan kesalahan – dituduh melakukan “pelanggaran serius” terhadap peraturan perizinan klub UEFA dan FFP.

Tetapi putusan banding yang positif membuat larangan mereka dibatalkan dan City malah harus membayar denda € 10 juta, dipangkas dari € 30 juta, karena dinilai tidak kooperatif membantu UEFA secara memadai dalam penyelidikannya.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa menjawab. Itu adalah masalah serius. Tidak berbicara dalam bahasa ibu saya adalah masalah. Saya tidak  berpikir kemarin itu  adalah hari yang baik untuk sepak bola, jujur,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/7/2020), saat jumpa pers jelang pertandingan timnya melawan Arsenal pada hari Rabu.

“FFP adalah ide yang bagus. Itu ada untuk melindungi tim dan kompetisi, sehingga tidak ada yang mengeluarkan uang lebih dan harus memastikan uang yang ingin mereka belanjakan didasarkan pada sumber yang tepat.

“Bukan hak saya untuk menilai ini. Saya hanya berharap kita tetap pada sistem FFP ini dan saya harap tetap seperti itu karena memberi batas di mana Anda bisa pergi dan itu bagus untuk sepakbola.

“Jika tidak ada yang peduli lagi, itu akan membuat kompetisi semakin sulit.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.