Tuesday, March 5, 2024
HomeSportSepakbolaMourinho dan Klopp Kritik Putusan CAS Atas Man City, Ini Jawab Pep...

Mourinho dan Klopp Kritik Putusan CAS Atas Man City, Ini Jawab Pep Guardiola

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pep Guardiola percaya Manchester City berutang maaf setelah Jurgen Klopp dan Jose Mourinho mengkritik keputusan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) yang mencabut larangan tampil di kompetisi UEFA selama dua musim.

UEFA menjatuhkan hukuman kepada City pada Februari, menyusul penyelidikan yang dipicu oleh bocoran Der Spiegel pada November 2018, dan badan pengatur sepak bola Eropa menemukan juara Liga Premier tersebut telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Pada hari Senin (13/7/2020), CAS mengumumkan City tidak memanipulasi ekuitas sebagai kontribusi sponsor dan menyatakan tuduhan yang UEFA “dibatasi waktu” di bawah peraturan organisasi sendiri.

City didenda € 10 juta – turun dari € 30 juta – karena tidak kooperatif dalam investigasi UEFA. Ini merupakan sebuah vonis yang sama dengan kemenangan besar bagi City, mengingat apa yang terjadi jika CAS mendukung UEFA.

Namun sejumlah pemain dan mitra Guardiola di Liga Premier menilai putusan CAS tidak tepat dan telah merusak sepakbola.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menggambarkannya sebagai “bukan hari yang baik untuk sepak bola”, sementara Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut keputusan itu memalukan.

Guardiola menyatakan keyakinannya pada sikap dewan City sepanjang dan tetap sama-sama bullish ketika ia berbicara dalam konferensi pers, Selasa (14/7/2020), jelang pertandingan hari Rabu melawan Bournemouth yang terancam degradasi.

“Saya sangat senang atas keputusan itu,” katanya. “Itu menunjukkan semua yang dikatakan orang tentang klub itu tidak benar. Kami akan mempertahankan apa yang kami menangkan di lapangan.

“Jose dan semua manajer harus tahu bahwa kami sudah rusak. Kami harus minta maaf karena jika kami melakukan sesuatu yang salah, kami akan menerima keputusan dari UEFA bahwa kami melakukan sesuatu yang salah,

“Kami tidak mengharapkan Liverpool, Tottenham, Arsenal, Chelsea atau Wolves untuk membela kami, tetapi kami memiliki hak untuk membela diri ketika kami yakin apa yang kami lakukan adalah benar dan tiga hakim independen mengatakan ini.”

NEXT: Pep Balas Kritikan Klopp

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER