Pilkada Kepri 2020, KPU Provinsi Kepri Akan Coklit 1.391.845 Pemilih

Priyo Handoko, anggota KPU Provinsi Kepri (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Data pemilih yang akan dicoklit sebanyak 1.391.845 orang.

Bila dilihat dari data pemilih pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 ada penambahan pemilih sebanyak 162.421 orang.

“Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Serentak 2019 sebanyak 1.229.424 orang, sedangkan warga yang akan dicoklit dalam penyusunan daftar pemilih untuk Pemilihan Serentak 2020 Slsebanyak 1.391.845 orang di Kepri,” kata Priyo Handoko, anggota KPU Provinsi Kepri, Rabu (15/7/2020).

Coklit ini dimulai hari ini 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih. KPU meminta masyarakat mau membantu petugas dalam melaksanakan tugas tersebut.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mulai berkeliling dari rumah ke rumah. Melakukan proses pemutakhiran dan pendaftaran pemilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepri, serta pemilihan bupati/wakil bupati (Pilbup) dan wali kota/wakil wali kota (Pilwako) untuk enam kabupaten/kota di Kepri.

“Nama kegiatan ini pencocokan dan penelitian (coklit). Ingat ya. Bukan cokelat dan tidak ada hubungannya dengan band Cokelat. Coklit. Coklit. Coklit,” kata Priyo Handoko, sebelumnya.

“Jangan khawatir, PPDP mudah dikenali. Mereka mengenakan atribut seperti topi dan ban lengan berwarna oranye. Selain itu, mereka sejatinya orang-orang yang kita kenal juga. Bukan orang jauh. Bisa berasal dari RT setempat atau mungkin RT sebelah,” ujar Priyo yang juga Koordinator Divisi Data dan Informasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.