Sambut Idul Adha, Dinas Pertanian Batam Cek Kesehatan Hewan Kurban

Tim Kesehatan Ternak DKPP Batam Cek Kesehatan Hewan Kurban.(suryakepri.com/romi)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemko Batam, mulai melakukan pengecekan terhadap stok hewan kurban menjelang Idul Adha 1441 H, yang jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang.

Kepala DKPP Batam, Mardani juga menyebutkan pihaknya tidak hanya mengecek ketersediaan hewan kurban, namun juga memastikan kesehatan seluruh hewan kurban yang akan dijual kepada masyarakat Kota Batam.

“Kita sudah jadwalkan pengecekan akan berlangsung selama tiga hari, dan hari pertama kita mulai dari pedagang yang ada di kawasan Sei Temiang,” jelasnya, Jumat (17/7/2020).

Baca:Banjir Uang Tak Terbendung, 5 Zodiak Ini Gampang Sekali Mendapat Kekayaan

Baca:RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Jumat 17 Juli 2020, Gemini Ada Pertemuan Penting, Pisces Pesona Sedang Meningkat

Baca:Ramalan Zodiak Lusa Sabtu 18 Juli 2020, Taurus Berusaha Mati-matian

Dari data Asosiasi Pedagang Ternak Kota Batam, Mardanis menyebutkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap 35 pedagang yang berada di Sei Temiang.

Namun untuk saat ini, pihaknya belum dapat memberikan data total hewan kurban untuk tahun ini.

“Di Sei Temiang ini berdasarkan data terdapat 35 pedagang. Maka hari pertama pengecekan kita fokus pada jumlah hewan yang sudah masuk, di hari ketiga nanti baru kita tahu pasti. Karena pengecekan ini juga sekaligus pendataan,” lanjutnya.

Namun, ia juga menambahkan pada Idul Adha tahun lalu kebutuhan sapi di Kota Batam sebanyak 3.500 ekor, sementara kambing sekitar 14.500 ekor.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.