Statistik Harry Maguire Musim 2019/2020: Sudah Sesuai Banderol Harga atau Belum?

Harry Maguire menjalani debut bersama Manchester United saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). (Getty via Metro)
Harry Maguire menjalani debut bersama Manchester United saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). (Getty via Metro)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Harry Maguire ditebus musim lalu dengan harga mahal dari Leicester City. Banyak pengamat mempertanyakan apakah harga bek tengah ini sesuai dengan kualitasnya di lapangan?

Manchester United resmi menebus Harry Maguire dari Leicester City pada 5 Agustus 2019 senilai 80 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,4 triliun lebih.

Harga itu menempatkan Maguire sebagai bek termahal di dunia, mengalahkan harga bek Liverpool Virgil Van Dijk yang ditebus senilai 75 juta pound (Rp 1,39 triliun) dari Southampton pada bursa musim dingin 2018.

Kembali ke pertanyaan, apakah harga mantan Bek Leicester City dan Hull City itu sesuai dengan banderolnya.

Khusus di Liga Premier Inggris, Harry Maguire tampil dalam 36 kali dari 36 pertandingan yang sudah berjalan. Artinya pemain ini belum pernah sekalipun absen. Dia juga belum pernah duduk di bangku cadangan alias selalu menjadi starter.

Dengan dua laga tersisa, Harry Maguire kemungkinan besar akan “menyapu bersih” semua laga bersama The Red Devils di Liga Premier musim ini.

Di samping itu, Maguire tampil tiga kali di EFL Cup, 4 kali di Piala FA, dan 6 kali di Liga Eropa.

Lalu bagaimana dengan catatan penampilannya?

Sebanyak 36 kali bertugas di lini pertahanan MU, Harry Maguire mencatat 17 kemenangan, delapan kali kalah.

Di Liga Premier, Maguire hanya menyumbang satu gol (dan 1 assist), dua gol di Piala FA, sementara di EFL Cup dan Liga Eropa dirinya belum mencetak gol.

Tetapi yang penting adalah bagaimana performanya di jantung pertahanan Manchester United.

Dari seluruh pemain yang tampil di Liga premier Inggris, Harry Maguire berada di posisi ketiga terbanyak dalam hal pasing, yakni sebanyak 2.396 kali.

Itu hanya kalah dari bek Liverpool Virgil Van Dijk (3.071) dan gelandang Manchester City Rodrigo (2.401).

Bek Liverpool Virgil van Dijk (triballfootball)
Bek Liverpool Virgil van Dijk (triballfootball)

Kemampuan Maguire tidak berbeda jauh dibandingkan Virgil van Dijk, yang di satu sisi bermain bersama tim yang relatif lebih solid. Sementara Maguire berada di tim yang baru dibentuk oleh Ole Gunnar Solskjaer pada awal musim ini.

Maguire tampil dalam 36 laga, mencetak satu gol, 17 kali menang, dan 8 kali kalah. Sementara Van Dijk juga 36 kali bermain, 4 gol, 30 menang, dan 3 kali kalah.

NEXT: Perbandingan Statistik Bertahan Maguire vs Van Dijk  

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.