Seperti Menyindir, Guardiola Bilang Liverpool Tetap Luar Biasa Meski Tak Masuk Klub 100

Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola. (Sumber: outlook india)
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola. (Sumber: outlook india)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM  – Dengan nada yang terdengar seperti sindiran, Pep Guardiola bilang tak mengurangi prestasi luar biasa Liverpool musim meski mereka gagal mencapai 100 poin untuk memecahkan rekor Manchester City musim 2017/2018.

Skuad Jurgen Klopp kehilangan poin untuk ketiga kalinya sejak dinobatkan sebagai juara ketika mereka kalah 2-1 dari Arsenal pada pertengahan pekan, hasil yang berarti mereka maksimal hanya bisa meraih 99 poin musim ini, dengan dua laga tersisa.

Manchester City adalah tim pertama yang meraih 100 poin di Liga Premier pada musim 2017-18.

Sebelum memastikan gelar juara musim ini, Liverpool diyakini akan memecahkan rekor tersebut, namun mereka mulai kehilangan ritme setelah trofi dalam genggaman.

Tetapi Guardiola menyatakan bahwa secara komprehensif, Liverpool yang merebut gelar pertama Liga Premier setelah tidak pernah meraihnya dalam 30 tahun terakhir, tetap layak mendapat banyak pujian.

“Dari sudut pandang saya, itu tidak membatalkan satu detik pun Liga Premier luar biasa yang telah dilakukan Liverpool di Liga Premier,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang semifinal Piala FA antara City melawan Arsenal.

“Sembilan puluh sembilan poin atau 102, 107 – [gelar] liga itu luar biasa. Kami sekali lagi mengucapkan selamat kepada mereka.

“Saya selalu berpikir bahwa rekor ada di sana untuk dipecahkan. Cepat atau lambat itu akan terjadi.

“Tetapi juga 100 poin tidak mudah. ​​Kami luar biasa dua musim lalu ketika kami melakukannya, kami luar biasa ketika kami membuat 98 musim lalu.

“Liverpool menghasilkan 97, musim ini mereka dapat meraih 99. Kedua tim melakukan hal-hal luar biasa. Tidak ada yang berubah [karena kekalahan mereka dari Arsenal].

“Ini menunjukkan bahwa Liverpool telah menjalani musim yang luar biasa dan tidak mendapatkan 100 poin… [artinya] betapa menakjubkannya pencapaian kami dua musim lalu,” ujar Guardiola yang lebih terdengar seperti sebuah sindiran.

Menurut Pep, suatu hari rekor 100 poin akan terlampaui, tetapi capaian mereka dua musim lalu menunjukkan betapa luar biasanya skuad City.

Musim ini City telah mengangkat Piala EFL berkat kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Wembley pada awal Maret.

Kembalinya mereka ke stadion nasional dalam pertandingan tertutup akhir pekan ini,  terjadi di tengah rencana pemerintah Inggris membolehkan fans kembali ke acara olahraga mulai Oktober dengan syarat lolos tes Covid-19.

“Ini adalah hal yang paling penting, kami merindukan para penggemar. Semua klub dan semua olahraga,” kata Guardiola.

“Fans adalah alasan mengapa [kami bermain] tetapi mereka harus aman.

“Semoga pihak berwenang, petugas medis, para ilmuwan dapat mengizinkan orang kembali ke stadion. [Tetapi] Kesehatan kita adalah hal yang paling penting.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.