Akan Sikat Kapal Asing Pencuri Ikan, TNI AL Minta Nelayan Kepri Jangan Takut Melaut

Para awak kapal nelayan asing ditangkap di Natuna oleh TNI AL, Jumat (17/7).(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Menyikapi masih maraknya terjadi pencurian ikan dan adanya konflik di Laut Natuna Utara, Asintel Guspurla Koarmada I, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo mengimbau agar nelayan Indonesia terutama nelayan Natuna untuk tidak takut atau khawatir dalam aktivitas menangkap ikan.

“Guspurla Koarmada I akan selalu hadir di laut untuk menegakkan hukum dan kedaulatan di laut serta memberi rasa aman kepada para pengguna jasa di laut.

“Oleh karena itu silakan manfaatkan sumber daya alam khususnya di laut. Kami siap untuk melindungi dan mengamankannya,” tegas Asintel Guspurla Koarmada I.

Baca:Begini Penangkapan Dua Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam oleh KRI Yos Sudarso 353

Baca:Ramalan Zodiak Besok Senin 19 Juli 2020, Sagittarius Menemukan Sesuatu, Pisces Beruntung

Baca:Baru 2 Jam Mencuri 7 Rollex di Perumahan Elite di Batam, Pelaku Oji Saputra Dibekuk Polisi

Hal itu disampaikannya terkait masih banyaknya kapal ikan asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia. Dua di antaranya akhirnya disergap TNI AL pada Jumat (17/7).

Diketahui, TNI Angkatan Laut (AL) kembali berhasil menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) saat melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Dua unit kapal ikan berbendera Vietnam itu ditangkap di perairan Pulau Laut sekitar 20 Nautical Mile (NM) Utara Pulau Sekatung, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (17/7/2020).

Penangkapan dua unit KIA berbendera Vietnam dengan nomor lambung BV 0274 TS dan BV. 0887 TS ini dilakukan oleh KRI Yos Sudarso 353 dalam operasi rutin pengamanan Laut Natuna Utara.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.