Preview Liga Inggris:
Bournemouth vs Southampton: Di Jurang Degradasi, Tapi The Cerries Favorit Menang

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – AFC Bournemouth akan menjamu Southampton di Vitality Stadium, Minggu (19/7/2020), pada laga ke-37 Liga Premier Inggris 2019/2020.

Kemenangan dengan dua gol, AFC Bournemouth akan keluar dari zona degradasi, melewati Watford, karena keunggulan jumlah gol. Meski sama-sama akan memiliki 34 poin, namun The Cerries saat ini memiliki catatan 37 gol sedangkan Watford 34.

Menang dengan dua gol akan membuat selisih gol [memasukan-kemasukan] Bournemouth jadi -23, sama dengan Watford, tetapi mereka unggul karena mencetak lebih banyak gol.   

Sementara Southampton tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka, dan satu poin akan membawa mereka ke posisi 11, menggeser Everton.    

AFC Bournemouth meraih kemenangan ganda pertama mereka atas Southampton di Liga Premier. Ini akan menjadi pertemuan ke-13 antara kedua tim di kompetisi berbeda. 

Khusus di Liga Premier, kedua tim sudah 9 kali bentrok, Bournemouth menang 2 kali, The Saint 3 kali, sisanya 4 kali imbang.

Dalam tiga laga terakhir, The Cherries sekali menahan imbang Tottenham Hotspur (0-0), mengalahkan Leicester City 4-1, dan terakhir takluk 2-1 di kandang Manchester City.  

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl saat pertemuan melawan Bournemouth di St Mary's Stadium.
Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl saat pertemuan melawan Bournemouth di St Mary’s Stadium.

Di sisi The Saint, Danny Ings telah mencetak 11 gol tandang di Liga Premier musim ini. Hanya Matt Le Tissier, dengan 12 pada 1993/94, yang mencetak lebih banyak gol untuk Southampton dalam satu kampanye.

Pasukan Ralph Hasenhuttl telah mencetak gol dan kebobolan dalam 21 pertandingan Liga Premier musim ini. Hanya Spurs (24) dan Arsenal (22) yang melakukannya lebih sering. 

The Cherries terpaut tiga poin dari West Ham United dan Watford di posisi akhir untuk lepas dari degradasi. Tetapi Southampton (46 poin) dengan nyaman berada di papan tengah dengan dua pertandingan tersisa.

Bournemouth kehabisan waktu untuk menghindari degradasi pertama dari Liga Premier, setelah selama lima tahun di papan atas dan kini berada di bawah ancaman serius terdepak ke Championship.

Skuad Eddie Howe diberi secercah harapan ketika mereka mengalahkan Leicester City 4-1 akhir pekan lalu, tetapi mereka dibawa kembali menginjak Bumi pada pertengahan pekan saat ditekuk 2-1 oleh Manchester City mereka pada hari Rabu .

David Brooks mencetak satu gol di babak kedua yang tidak menolong mereka dari kekalahan, meskipun menunjukkan keberanian mereka di Etihad, dimana mereka tertinggan 2-0 sejak babak pertama oleh David Silva dan Gabriel Jesus.

Salah satu dari West Ham United atau Watford dapat mengambil langkah besar untuk bertahan di Liga Premier jika mampu meraih kemenangan dalam pertandingan Jumat, tetapi hasil imbang akan menjadi hasil yang lebih buruk bagi Bournemouth.

Jika Watford dan West Ham mampu meraih satu poin dari pertemuan mereka, Bournemouth akan berada empat poin di bawah kedua tim menuju gameweek 37 dan akan dijamin untuk menempati tempat di zona degradasi sebelum pertandingan hari terakhir mereka melawan Everton.

Meskipun Southampton sekarang telah mencatat tiga hasil imbang berturut-turut menyusul kebuntuan melawan Brighton & Hove Albion, Ralph Hasenhuttl tidak diragukan lagi dapat mengambil sisi positif dari bagaimana timnya telah menjalankan bisnis mereka sejak kompetisi kembali digulirkan.

The Saints telah melewati lima pertandingan tanpa terkalahkan di liga dan dijamin tak akan degradasi, tetapi Hasenhuttl tidak diragukan lagi ingin mendapatkan tiga poin lagi.

Danny Ings kini telah mencapai 20 gol musim ini dan masih berlomba untuk menjadi pencetak gol terbanyak dengan dua pertandingan tersisa. Dia tertinggal 3 gol di bawah Jamie Vardy.

Ings juga ingin menarik perhatian Gareth Southgate untuk mendapat posisi di Timnas Inggris pada gelaran Euro tahun depan jika dia tetap fit. Ings bersaing dengan rekan senegaranya, Jamie Vardy, untuk meraih Sepatu Emas dan menjadi pemain pertama Southampton yang meraih penghargaan itu.

Southampton masih belum terkalahkan sejak liga utama kembali bergulir. Tetapi jangan lupa, mereka takluk 1-3 di kandang sendiri melawan Bournemouth pada pertemuan pertama, 21 September 2019.

Berita tim

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.