Takluk dari Arsenal, Guardiola Peringatkan Timnya Jika Ingin Menang dari Madrid

Joseph Guardiola (mancity.com)
Joseph Guardiola (mancity.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pep Guardiola tegaskan “tak perlu jenius” untuk mengetahui Manchester City harus meningkatkan performa jika mereka ingin mengalahkan Real Madrid di Liga Champions.

City mengawali pekan ini dengan kemenangan signifikan di luar lapangan ketika Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membatalkan larangan dua tahun mereka dari kompetisi UEFA. City lolos dari hukuman UEFA dengan tuduhan pelanggaran serius terhadap ketetapan Financial Fair Play (FFP).

Tetapi ceritanya berbeda di lapangan. Guardiola mengkritik kinerja para pemainnya saat ditaklukan 2-0 oleh Arsenal di semi-fina Piala FA 2-0, Sabtu (18/7/2020).

Meskipun memenangkan Piala EFL pada bulan Maret, juara bertahan Liga Premier (2018/2019) dinilai perlu meningkatkan permainan mereka untuk bisa bersaing di Liga Champions.

Mereka unggul 2-1 atas Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Etihad Stadium dan harus ersiap untuk leg kedua pada 7 Agustus.

Pemenang akan maju ke turnamen 8 besar di Lisbon minggu depan, menghadapi siapa pun yang menang dari pertandingan antara Juventus dan Lyon – tim Ligue 1 sementara unggul 1-0 atas wakil Italia.

Madrid telah memenangkan 10 dari 10 pertandingan sejak kompetisi kembali bergulir usai lockdowan dan mengunci gelar LaLiga 2019/2020.

Sebaliknya Manchester City telah menderita 9 kekalahan di Liga Premier musim ini, termasuk kekalahan dari Chelsea (2-1) dan Southampton (1-0) selepas lockdown.

“Saya tidak harus memberi tahu mereka. Mereka tahu itu, mereka merasakannya,” kata Guardiola, yang juga merasa para pemainnya pantas kehilangan kemenangan 2-1 tengah pekan mereka atas Bournemouth yang terancam degradasi (saat ini posisi 18 klasemen dengan 31 poin).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.