Tuesday, April 16, 2024
HomeTips3 Penyebab Gaji Sering Habis di Tengah Bulan

3 Penyebab Gaji Sering Habis di Tengah Bulan

spot_img

SURYAKEPRI.COM  – Idealnya penghasilan yang didapat setiap bulan bisa mencukupi semua kebutuhan kita pada bulan tersebut.

Sayangnya, kadang gaji habis di tengah jalan. Ketika semestinya gaji bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir bulan, pada tengah bulan gaji sudah habis duluan, kenapa ya?

Bagi yang memiliki penghasilan tetap setiap bulan kadang masih juga “kecolongan” dengan pengeluaran yang lebih besar daripada pemasukan.

Apalagi bagi yang tinggal di kota-kota besar, penghasilan yang didapatkan seringkali tak kunjung cukup. Mengutip buku Maket It Happen, akar permasalahan penghasilan yang tak kunjung cukup ada tiga. Berikut uraiannya.

1. Tidak Tahu Perbedaan Simpanan, Tabungan, dan Investasi

Sebesar 50% akar permasalahan  gaji atau penghasilan yang tak kunjung cukup adalah karena tidak bisa membedakan antara simpanan, tabungan, dan investasi.

Apabila rutin mencetak buku rekening dari rekening tabungan, coba periksa dan perhatikan banyak jumlah mutasi debit dan mutasi kredit yang ada.

Umumnya mutasi debit jauh lebih banyak dariapda mutasi kredit. Padahal, tabungan itu seharusnya banyak mutasi kredit, dan hanya didebit sesekali saat untuk mendanai tujuan finansial yang sudah ditetapkan.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER