Semi-final FA Cup MU 1-3Chelsea:
Akui David De Gea Blunder, Solskjaer: Seharusnya Dia Bisa Menahan Tembakan Mason Mount

David De Gea melakukan blunder ketika gagal menahan tembakan Mason Mount pada semi-final Piala FA.
David De Gea melakukan blunder ketika gagal menahan tembakan Mason Mount pada semi-final Piala FA.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan seharusnya David De Gea bisa menahan tembakan Mason Mount yang berbuah gol kedua untuk Chelsea dalam laga semi-final FA Cup di Wembley, Minggu (20/7/2020).

Ole Gunnar Solskjaer mengakui David de Gea melakukan kesalahan yang tidak bisa dijelaskan ketika Manchester United ditaklukan 1-3 oleh Chelsea.

Kiper Spanyol itu sering dipuji sebagai salah satu yang terbaik di dunia oleh sang manajer, tetapi kesalahan signifikan itu menjadi salah satu yang ingin ia lupakan.

Tembakan jarak dekat Olivier Giroud yang mungkin bisa dia atasi pada hari lain, De Gea membiarkan tembakan Mason Mount tergelincir di bawah tubuhnya untuk membawa Chelsea unggul 2-0.

Solskjaer mengakui De Gea seharusnya melakukan yang lebih baik.

“Dia tahu dia harus menyelamatkan 100 kali dari 100 [situasi seperti itu] tapi itulah sepakbola. Saya membuat keputusan untuk memainkannya dan secara mental dia siap untuk itu.”

Dalam konferensi pers  berikutnya, Solskjaer ditanya apakah ia mungkin punya pilihan untuk posisi kiper di masa depan, mengingat berapa kali De Gea melakukan blunder.

Kata Solskjaer, De Gea, seperti setiap pemain United, harus punya alasan yang kuat bahwa dirinya layak mendapatkan tempat di tim.

“Jelas, setiap orang harus tampil dan setiap orang memiliki kesempatan setiap kali kami tampil untuk mempertaruhkan klaim dalam tim,” kata Solskjaer.

“David tahu dia seharusnya menyelamatkan gol kedua, tapi itu sudah berlalu, kita harus move on.”

“Sulit bagi kiper untuk menebus kesalahan, tetapi David melakukan dua atau tiga penyelamatan fantastis setelahnya.”

Dalam wawancara di televisi, Solskjaer mengatakan United, setelah kehilangan satu peluang untuk meraih trofi, perlu mengambil sikap yang benar tepat dua pertandingan terakhir Liga Premier melawan West Ham United dan Leicester City dan pertempuran berikutnya untuk mendapatkan trofi Eropa.

“Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri,” kata Solskjaer kepada BBC Sport. “Kami memiliki dua pertandingan minggu ini dan kemudian Liga Eropa. Kami akan menyiapkan kepala kami dan kaki kami dan melangkah lagi.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

ARTIKEL TERKAIT: 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.