Semi-finaL Piala FA:
Puji Karakter dan Kualitas Timnya, Lampard Sebut Chelsea Lebih Baik dari MU

Manager Chelsea Frank Lamparrd (Metro)
Manager Chelsea Frank Lamparrd (Metro)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Frank Lampard memuji karakter dan kualitas kepemimpinan skuad Chelsea setelah mengalahkan Manchester United 3-1 di semi-final Piala FA, Minggu (19/7/2020) di Wembley.

Olivier Giroud dan Mason Mount mencetak masing-masing satu gol pada kedua babak  – dibantu oleh kesalahan David de Gea dan gol bunuh diri Harry Maguire. Bruno Fernandes membalas satu gol melalui titik penalti akibat Anthony Martial dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Kemenangan tersebut diraih kurang dari seminggu setelah Lampard mengkritik timnya karena tidak cukup ‘berbicara” di lapangan dalam kekalahan 3-0 dari Sheffield United di Liga Premier.

Tetapi bos Chelsea merasa para pemainnya melangkah maju melawan Man Utd dan mengendalikan pertandingan sejak awal untuk mencapai final melawan rival sekota Arsenal pada 1 Agustus 2020.

“Saya tidak bisa meminta lebih dari para pemain saya selain itu – etos kerja dan level kinerja,” katanya kepada BBC Sport.

“Kami di atas [MU] dan ketika mereka mengubah sistem mereka, kami bahkan lebih baik [dari MU]. Saya sangat bangga dengan kinerja itu.

“Di mana kami berada maka akan terjadi bahwa kami memiliki beberapa penampilan buruk seperti melawan Sheffield United.

“Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam beberapa hari terakhir dan para pemain layak mendapatkan banyk kredit. Mereka harus percaya diri dari tampilan itu.

“Kami memiliki pemimpin. Anda tidak dapat membandingkan seluruh era tetapi kami memiliki pemimpin dalam tim. Itu adalah penampilan yang penuh karakter dan kepribadian.”

Chelsea juga bertarung dengan Manchester United untuk finis di empat besar Liga Premier, sesuatu yang dapat mereka jamin dengan memenangkan pertandingan tersisa melawan Liverpool dan Wolves.

“Kami memiliki beberapa ‘final’ ke depan – dua di liga dan kemudian Arsenal,” tambah Lampard. “Kami ingin memenangkan banyak hal.

“Tiga pertandingan tidak akan menentukan kemajuan yang telah kami buat, tetapi kami berada di ujung bisnis.”

Giroud adalah orang pertama yang mendapat keuntungan dari penampilan David De Gea yang dipertanyakan dengan mencetak gol pembuka pada babak pertama 9yang diperpanjang0 karena Eric Bailly menderita cedera kepala.

Striker Prancis peraih Piala Dunia itu telah tiga kali mengangkat Piala FA bersama Arsenal dan sekali bersama Chelsea, sekarang kembali lagi untuk menyingkirkan mantan klubnya.

“Saya berkata kepada anak-anak di ruang ganti, ‘Saya ingin sekali memenangkan yang lain’. Itu akan menjadi yang kelima,” katanya.

“Final lainnya sekarang – ini akan menjadi pertandingan besar melawan Arsenal. Ini akan menjadi istimewa bagi saya, secara pribadi.

“Kami sangat senang dengan kinerja tim hari ini. Kami sekarang harus fokus pada Liga Premier.”

Giroud sangat terkait dengan kepindahan dari Stamford Bridge pada Januari, tetapi baru-baru ini menandatangani perpanjangan 12 bulan dan tidak lagi terdengar isu dirinya ingin meninggalkan Stamford Bridge.

“Semuanya ada di belakangku dan sekarang saya melihat ke depan,” katanya. “Saya sangat senang di Chelsea. Saya hanya ingin memenangkan lebih banyak trofi dan kami sekarang memiliki kesempatan untuk melakukannya di Piala FA,” ujar Giroud. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: Livescore

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.