Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalMAKI Sebut Brigjen Prasetijo Pernah Kawal Djoko Tjandra Pakai Pesawat Pribadi

MAKI Sebut Brigjen Prasetijo Pernah Kawal Djoko Tjandra Pakai Pesawat Pribadi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, menyebut bahwa mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Karo Korwas PPNS) Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo pernah mengawal buronan Djoko Tjandra saat melakukan perjalanan ke Pontianak dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

” Prasetijo Utomo dalam catatan yang pernah masuk ke saya pernah ikut ngawal (Joko Tjandra) ke Pontianak pakai jet pribadi,” ungkap Boyamin saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (19/8/2020) seperti dikutip dari Akurat.co.

Boyamin mengatakan, Djoko Tjandra bisa lenggang kangkung keluar masuk Indonesia karena di istimewakan oleh beberapa oknum pejabat dan jenderal sejumlah lembaga penegak hukum.

Boyamin mengaku, timnya mendapatkan informasi bahwa Djoko Tjandra sudah sering keluar masuk Indonesia untuk mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengajuan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dan pembuatan paspor baru.

Namun buronan terpidana kasus Cessie Bank Bali itu tidak pernah lama di Indonesia.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER