Tottenham Kalahkan Leicester 3-0, Manchester United Nyaris Otomatis Naik ke Posisi Empat Klasemen

Tembakan kaki kanan Harry Kane yang berbuah gol keduanya saat melawan Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/7/2020). Gol ini tercipta hanya tiga menit setelah mencetak gol pertama. Spurs menang 3-0 di laga ini. (Foto: Premierleague.com)
Tembakan kaki kanan Harry Kane yang berbuah gol keduanya saat melawan Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/7/2020). Gol ini tercipta hanya tiga menit setelah mencetak gol pertama. Spurs menang 3-0 di laga ini. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM  – Tottenham membekuk Leicester City 3-0 pada laga ke-37 Liga Inggris 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/7/2020).

Spurs unggul 1-0 pada menit ke-6 melalui tembakan Son Heung-min yang membentur kaki James Justin sehingga bola berbelok masuk ke gawang Kasper Schmeichel. Ini tercatat sebagai gol bunuh diri James Justin.

Harry Kane menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 dengan mencetak dua gol dalam tiga menit.

Gol pertama Kane tercipta pada menit ke-37, menuntaskan umpan terobosan Lucas Moura. Striker Timnas Inggris itu melepas tembakan kaki kiri menyusur lapangan yang tak terhentikan oleh Schmeichel.  

Kerjasama keduanya kembali berbuah gol pada menit ke-40. Lucas Moura mengirim bola ke Kane di sisi kiri. Sempat mengecoh Ryan Bennett, kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh. 

Itu adalah gol ke 16 dan 17 Harry Kane di Liga Premier Inggris musim ini. Harry Kane didapuk sebagai man of the match pada pertandingan ini.

Statistik Opta Joe juga mencatat itu adalah gol ke-16 Harry Kane dalam 14 pertandingan melawan Leicester pada semua kompetisi, terbanyak dibanding gol ke gawang tim manapun di sepanjang kariernya.  

Leicester mendominasi babak kedua dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen, namun pasukan Brendan Rodgers tidak diberi ruang tembak oleh para skuad Jose Mourinho yang sudah menerapkan pertahanan rapat. 

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur naik ke posisi 6 klasemen dengan 58 poin, menggeser Wolverhampton Wanderers (56).

Sebaliknya Leicester City tetap menempati posisi empat klasemen tetap dengan 62 poin dan hanya unggul jumlah gol (67) atas Manchester United (63). 

Tottenham berpeluang besar tampil di Liga Eropa musim 2020/2021 jika mampu mengalahkan tuan rumah Crystal Palace pada laga terakhir yang berlangsung 26 Juli 2020. Syaratnya Wolverhampton maksimal meraih sekali imbang dan sekali kalah dalam dua laga terakhir mereka (vs Crystal Palace dan Chelsea).

Sementara bagi Jamie Vardy dkk, tidak ada pilihan lain selain memenangkan pertandingan terakhir melawan Manchester United di King Power Stadium pada 26 Juli 2020.

Manchester United akan merebut posisi empat klasemen dari Leicester City jika skuad Ole Gunnar Solskjaer sekadar bermain imbang saat menjamu West Ham United di Old Trafford pada 23 Juli 2020.

NEXT: Leicester Nyaris Turun Otomatis ke Posisi Lima 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.