Dua Sindikat Pembobol Rekening Nasabah Disikat Polisi, Otak Pelaku Masih Buron

Dari sejumlah bank BUMD dan BUMN, pelaku mengaku pernah gagal saat membuat identitas palsu di bank Aceh. (Foto : edho/sumeks.co)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Dua sindikat pembobol nomor rekening bank berhasil dibekuk Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Modusnya yakni, mengambil kertas bukti struk transaksi milik korban yang ditinggalkan di gerai ATM.

Lalu pelaku memalsukan identitas pemilik rekening kemudian mengambil uang dalam rekening dan memindahkan ke nomor rekening yang baru dibuat oleh sindikat ini.

“Pelaku berhasil menguras saldo rekening hingga ratusan juta rupiah. Dua pelaku dibekuk di tempat yang berbeda. Sindikat ini beraksi lintas provinsi hingga ke Sulawesi Utara,” terang Kasubdit Jatanras Kompol Suryadi SIK MH didampingi Kanit 2 Kompol Bakhtiar SH, saat merilis ungkap kasusnya, Senin (20/7/2020), seperti dikutip dari Sumeks.co.

Pelaku yang diamankan oleh tim yang dipimpin langsung oleh AKP Weli Oscar itu yakni, Mujianto (34), warga Desa Penarik, Kecamatan Penarik, Kabupaten Muko-Muko, Provinsi Bengkulu, dan Aziz Kunaidi (36), warga Desa jagapura, RT06/05, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

“Pelaku kita tangkap saat berada di rumahnya masing-masing. Yakni di Bengkulu dan Jawa Tengah. Ada tiga lagi yang masih kita kejar dan masuk target kita,” terang Suryadi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.