Dugaan Manuver Lurah dan Camat Mendepak Calon Lawan, Diadukan ke Polisi oleh Paslon

Ilustrasi pilkada serentak 2020.(ist/beritasatu)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

PEKANBARU, SURYAKEPRI.COM – Jelang pelaksanaan pilkada serentak, berbagai manuver dan upaya politis dari struktur birokrasi untuk menghimpit calon lawan banyak mencuat.

Yang unik terjadi di pilkada Indragiri Hulur, Riau. Bakal calon (Balon) perseorangan pasangan Nurhadi – Toni Setianto (Nurani), melaporkan belasan Koordinator Desa (Kordes) yang berada di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu yang diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan yang diduga untuk mendepaknya dari kontestasi pemilihan kepala daerah.

Pasangan calon ini mengadukannya ke Polres Inhu.

Selain itu Balon Nurani juga meminta Polres Inhu memeriksa seluruh camat dan kepala desa di Inhu terkait pengumpulan KTP dukungan, — yang belakangan diduga sengaja untuk membuat berkas dukungan menjadi ganda.

Baca:Banyak Sinyalemen Kamuflase Kedinasan Petahana untuk Persiapan Pilkada, Begini Kata KPU Batam

Baca:Keuangan Zodiak yang Beruntung Besok, 5 Zodiak Siap-siap Gembira Dapat Rezeki

Baca:Keuangan Shio yang Hoki Besok, 5 Shio Rezeki Mengalir dari Empat Penjuru

Dilaporkanya secara resmi 15 Kordes di 9 kecamatan yang ada di Inhu ke Polres Inhu terkait dugaan pemalsuan tanda tangan dukungan, disampaikan bakal calon tersebut melalui penasehat hukumnya Dody Fernando SH MH, Sabtu (18/7) di Mapolres Inhu.

“Pada hari ini atas nama klien kami bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan dr.H. Nurhadi SpOG dan Kapten Purn Toni Setianto SH, mengajukan laporan atas dugaan tindak pidana pemalsuan atau menggunakan surat palsu, sesuai pasal 263 ayat (1) KUHP,” tegasnya.

Diungkapkan Dody Fernando, dasar laporan tersebut adalah bahwa klienya telah menjalani tahapan verivikasi administrasi dan faktual di KPU Inhu.

Dimana dalam verivikasi administrasi ditemukan adanya 6.260 dukungan ganda yang mana dalam dukungan ganda tersebut pasti salah satu dari dukungan itu dibuat dengan tanda tangan palsu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.