Tuesday, March 5, 2024
HomeLainnyaNasionalIni Daftar 18 Lembaga Negara yang Dibubarkan Presiden Jokowi

Ini Daftar 18 Lembaga Negara yang Dibubarkan Presiden Jokowi

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi membubarkan 18 tim kerja, badan, dan komite melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pembubaran badan dan komite ini termuat dalam Pasal 19 dalam Perpres Nomor 82 Tahun 2020 yang ditetapkan Presiden pada 20 Juli 2020.

“Dengan pembentukan Komite sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1, melalui Peraturan Presiden ini membubarkan,” demikian bunyi kutipan dalam Pasal 19.

Baca:Keuangan Zodiak yang Beruntung Besok, 5 Zodiak Siap-siap Gembira Dapat Rezeki

Baca:Banyak Sinyalemen Kamuflase Kedinasan Petahana untuk Persiapan Pilkada, Begini Kata KPU Batam

Baca:Biasa Dibelai Kasih Sayang, 3 Zodiak Ini Paling Susah Tidur Tanpa Ada Pasangan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pegawai negeri sipil (PNS) yang terdampak perampingan lembaga nonstruktural akan dialihkan ke instansi lain.

Pengalihan pegawai akan dilakukan sesuai jenis pekerjaan dan kompetensi yang dibutuhkan.

Pelaksana tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono mengatakan nantinya akan dilakukan penghitungan terlebih dahulu terhadap kebutuhan pegawai dengan ketersediaan pegawai usai perampingan.

“Itu harus dihitung ulang, misalnya dari perampingan ini ada berapa orang. Kemudian akan disalurkan ke instansi-instansi yang memang memiliki jenis pekerjaan dan kompetensi yang diperlukan,” ujar Paryono di Jakarta.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER