Resmi, Tahun 2020 Ini Tidak Ada Pemenang Ballon d’Or, Tetap Messi…

Ballon d'Or (France Football)
Ballon d'Or (France Football)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tidak akan ada pemenang Ballon d’Or untuk tahun 2020, demikian pengumuman majalah France Football selaku penyelenggara penghargaan tersebut.

Penghargaan pemain terbaik dunia, yang pertama kali diberikan pada tahun 1956, telah ditangguhkan karena apa yang dideskripsikan oleh France Football sebagai ‘kurangnya persyaratan yang adil’ karena gangguan pandemi COVID-19 terhadap kompetisi sepakbola global.

“Tahun yang luar biasa seperti itu tidak bisa – dan tidak seharusnya – diperlakukan sebagai tahun biasa. Jika ragu, lebih baik berpantang daripada bertahan,” demikian bunyi pernyataan di situs web majalah itu.

Berikut pernyataan lengkap France Football di situs resminya.

Dalam kondisi luar biasa, persyaratan luar biasa. Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, dimulai pada tahun 1956, Ballon d’Or France Football  tidak akan diberikan pada tahun 2020, karena kurangnya kondisi yang adil. 

Penjelasannya:  

Messi dan Rapinoe (serta De Ligt dan Alisson, pemenang Piala Kopa dan Yachine) harus menunggu satu tahun. Pemenang dari edisi terakhir BO tidak akan memiliki penerus pada akhir tahun. Karena tidak akan ada edisi Ballon d’Or 2020. Mengapa?
Karena tahun yang unik tidak bisa – dan tidak boleh – diperlakukan sebagai tahun biasa. Jika ragu, lebih baik berpantang daripada bertahan.

• Karena Ballon d’Or memiliki nilai-nilai – seperti contoh, solidaritas, dan tanggung jawab – selain keunggulan olahraga semata.

• Karena keadilan yang berlaku untuk gelar kehormatan ini tidak dapat dipertahankan, khususnya pada tingkat statistik dan juga persiapan, karena semua calon penerima hadiah tidak dapat ditampung di kapal yang sama, beberapa orang melihat musim mereka terputus secara radikal, yang lain tidak. Jadi bagaimana kita bisa membandingkan yang tak tertandingi?

• Karena kami tidak ingin memberi tanda bintang yang tidak terhapuskan pada gaya“Menang trophy dalam keadaan luar biasa karena krisis kesehatan Covid-19”. Kita akan selalu lebih suka keseleo kecil (dari sejarah kita) daripada bekas luka besar. Ini adalah pertama kalinya sejak 1956 bahwa Ballon d’Or tidak digelar.  Tanda kurung tidak memikat kita tetapi bagi kita yang paling bertanggung jawab dan logis. Melindungi kredibilitas dan legitimasi penghargaan semacam itu juga berarti memastikan bahwa penghargaan itu tidak dapat dicela dari waktu ke waktu.

Lionel Messi, dinobatkan pada 2019, akan memegang gelar Ballon d'Or France Football selama satu tahun lagi. (B.Papon /Tim)
Lionel Messi, dinobatkan pada 2019, akan memegang gelar Ballon d’Or France Football selama satu tahun lagi. (B.Papon /Tim)
• Karena hanya dua bulan (Januari dan Februari), dari sebelas umumnya diminta untuk membentuk pendapat dan memutuskan di antara yang terbaik, itu terlalu sedikit untuk diukur dan dinilai, mengingat pertandingan lainnya telah berlangsung, diadakan – atau akan berlangsung – kemudian dalam kondisi dan format lain (di stadion kosong, lima pergantian pemain, Final Eropa 8 dalam satu pertandingan) terlalu jauh dari panorama yang biasa. Kita tidak dapat mengandalkan diri kita pada musim yang pincang, dengan begitu banyak pengaturan khusus, untuk memilih yang terbaik. Oleh karena itu, yang terbaik dari apa? Itu tidak akan layak untuk sejarah kita.

• Karena sekitar 220 anggota juri kami (pria dan wanita) yang tersebar di seluruh dunia, beberapa di antaranya mungkin teralihkan atau dialihkan dari misi pengamatan mereka karena prioritas lain dan keadaan darurat yang harus dikelola.

• Karena sejarah soundtrack terlalu berharga untuk mengambil risiko merusaknya dengan latihan yang goyah. Di masa-masa sibuk ini, istirahat adalah kemewahan dan juga kebutuhan yang tak terelakkan. Sehingga sepakbola, secara keseluruhan, mendapatkan kembali momentum dan momentum, hasrat dan emosi. Tidak sabar menunggu Ballon d’Or…  

Liga-liga Eropa ‘lima besar’, dengan pengecualian Prancis, telah atau sedang dalam perjalanan untuk menyelesaikan musim 2019-20, meskipun di balik pintu tertutup alias tanpa penonton karena wabah Covid-19.(*)

Penulis/Editor: Eddy Mesakh | Sumber: TALKSports, France Fottball

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.