6 Fakta Menarik Paus Biru Misterius di Kupang, Jadi Hewan Terbesar hingga Suara Paling Keras

Paus Biru. (Worldwildlife.org)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Paus biru merupakan mamalia laut yang termasuk dalam anggota ordo Artiodactyla dan keluarga Balaenopteridae, yang merupakan kelompok terbesar paus Baleen dan Paus Bungkuk.

Mamalia laut yang dapat hidup hingga ratusan tahun ini, lebih suka memangsa hewan laut berukuran kecil seperti krill yaitu hewan kecil yang mirip dengan udang. Dalam sehari, paus biru dapat mengonsumsi hingga 40 juta (3.600 kg) krill.

Selain fakta-fakta di atas, paus biru masih memiliki beberapa fakta menarik lainnya lho yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasan enam fakta unik paus biru.

1. Hewan Terbesar yang Pernah Ada di Bumi

Paus Biru. (Santacruzsentinel.com)

Paus biru (Balaenoptera musculus) merupakan hewan terbesar yang pernah ada di bumi. Paus biru dapat tumbuh hingga lebih dari 33 meter atau sekitar 100 kaki dan beratnya  mencapai lebih dari 130.000 kg.

Paus biru dua kali lebih panjang dari dinosaurus t-rex.  Anggota tubuhnya berukuran sangat besar lho, mulai dari betisnya yang panjangnya sekitar 7 meter yang hampir sama dengan seekor gajah Afrika dewasa.

Hati paus biru besarnya sama dengan mobil berukuran sedang dan pembuluh darahnya sangat lebar sehingga manusia pun bisa berenang melaluinya.

Dibandingkan dengan paus biru jantan, paus biru betina lebih berat yaitu 180.000 kg, sedangkan paus biru jantan hanya 150.000 kg saja.

2. Dapat Ditemukan di Semua Lautan Kecuali Lautan Arktik

Paus Biru. (Worldwildlife.org)

Mamalia laut berwarna abu-abu biru ini, lebih memilih hidup di lautan yang dalam daripada di perairan pantai dan teluk. Paus biru dapat ditemukan di semua samudra, kecuali Samudra Arktik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.