Progres Pembangunan Gedung Kantor Baru Kejari Bintan Sudah 30 Persen

Proses pembangunan kantor baru Kejaksaan Negeri Bintan di Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Kepri (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Progres pelaksanaan pembangunan kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan sudah berjalan 30 persen di daerah Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kantor baru ini dibangun di lahan seluas dua hektar.

“Pelaksanaan pembangunan gedung kantor Kejari Bintan yang baru di Bintan Buyu sudah terlaksana 30%,” ujar Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo, Kamis (23/7/2020).

Lokasi gedung baru Kejari Bintan berada satu komplek atau berdekatan dengan perkantoran instansi pemerintah Kabupaten, DPRD maupun Polres Bintan.

Baca:Komplotan Begal yang Kecelakaan di Simpang Gelael Batam Diringkus, Diberi Tindakan Terukur di Kaki

Baca:Tiga Kru Selamat dari Kebakaran SB Tokong Hiu Milik Pemkab Karimun dengan Cara Lompat ke Laut

Baca:Patahkan Ego Lawan, 5 Shio Ini Paling Jago Bikin Malu Orang Sombong

Biaya pembangunan kantor baru berasal dari hibah Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah mendapat persetujuan DPRD pada Oktober 2019.

Untuk pembangunan tahun pertama kantor Kejari Bintan, dialokasikan anggaran sekitar Rp15 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bintan yang diperuntukkan bagi pembangunan fisik gedung sekitar Rp14,2 miliar dan sisanya untuk biaya Konsultan Pengawas.

Sebelumnya, Kepala Kejari Bintan menuturkan, kegiatan pembangunan kantor baru ini adalah suatu kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah sehingga mekanismenya harus tunduk kepada ketentuan yang berlaku.

“Sangat besar harapan dengan adanya gedung Kantor Kejari Bintan yang baru akan dapat lebih meningkatkan fungsi-fungsi pelayanan hukum, khususnya kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan,” ujarnya. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.