Sekdaprov Kepri Arif Fadillah : Presiden Minta Pemerintah Dukung Peran UMKM Melalui Koperasi

Sekdaprov Kepri Arif  Fadillah saat mengikuti acara Penyerahan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Koperasi melalui video conferece dari Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (23/07/202).
Sekdaprov Kepri Arif  Fadillah saat mengikuti acara Penyerahan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Koperasi melalui video conferece dari Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (23/07/202).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG,SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah Pemprov Kepri  Arif Fadillah mengatakan, Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada seluruh jajaran baik di pusat maupun daerah untuk mendukung peran UMKM  melalui Koperasi dalam rangka memulihkan perekonomian nasional.

“Bapak Presiden Jokowi berpesan bahwa UMKM menjadi salah satu sentral perekonomian yang harus segera diberikan rileksasi, restrukturisasi agar terhindar dari pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat,” ujar Sekdaprov Kepri Arif  Fadillah saat mengikuti acara Penyerahan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Koperasi melalui video conferece dari Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (23/07/202).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan pada kondisi saat ini sulit dalam mengendalikan perekonomian bahkan di dunia pun semua mengalami pertumbuhan yang menurun.

“Pertumbuhan ekonomi dunia yang terkontraksi. The World Bank mengatakan turun minus 5 persen, OECD tumbuh tapi minus 6 sampai 7 persen. Gambarannya adalah bahwa setiap bulan selalu berubah, dinamis dan bahkan sulit (karna menurun),” lanjutnya.

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia saat kuartal pertama 2020 masih plus yakni 2,97 persen, nanti pada kuartal kedua akan jatuh minus 4 sampai 5 persen.

“Apa yang harua kita lakukan? Salah satunya secepatnya berikan rileksasi, restrukturisasi kepada UMKM dan Koperasi, dengan harapan dan keyakinan bahwa kuartal ketiga nanti harus naik lagi,” tambahnya.

Jokowi senang, dirinya setiap hari mendapatkan laporan angka-angka yang baik, seperti konsumsi sudah naik peredaran uang, bansos tunai yang mempengaruhi daya beli dan konsumsi rumah tangga. Aktivitas ekspor pun juga sudah mulai naik.

“Momentum ini harus kita jaga dan di tingkatkan, saya berpesan kepada semua untuk bergerak menumbuhkan ekonomi,” pesan Jokowi.

Terkait penyaluran dana kepada koperasi ini, Jokowi mengapresiasi dan berharap menjadi stimulus dalam meningkatkan pertumbuhan UMKM

“Kita berharap, koperasi likuditasnya baik sehingga dapat memberikan pinjaman dengan baik dengan kuncinya dua: proses sederhana dan cepat,” pungkasnya.

.BACA: Sekdaprov Kepri Arif Fadillah Hadiri Rakor Stranas Pemberantasan Korupsi

.BACA: Sekdaprov Kepri Rapat Terkait PT BAI dan KEK Galang Batang

.BACA: Sri Mulyani Minta Jajaran Bea Cukai Tanggap Keluhan Pengusaha

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.