Kapolda Kepri ke Polres Lingga, Agenda Peresmian Sekolah Tangguh hingga Panen Ubi

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Dr. Aris Budiman.M.Si saat meresmikan sekolah tangguh di Kabupaten Lingga (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Dr. Aris Budiman.M.Si bersama pejabat utamanya melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Kamis (23/7/2020). Dalam kunjungan itu Kapolda Kepri meresmikan sekolah dan kampung tangguh.

Sekolah Tangguh yang diresmikan adalah SMPN 2 Singkep, sedangkan Kampung Tangguh yang diresmikan di Dusun Air Salak, Desa Batu Kacang.

Selain itu Kapolda Kepri juga bertatap muka dengan para personel Polres Lingga untuk memberikan arahan.

Di Mapolres Lingga, Kapolda juga menyerahkan hadiah kepada personel yang berulang tahun pada bulan Juli dan Bhabinkamtibmas terbaik pada Juli oleh Kapolda Kepri dan Dir Binmas Polda Kepri.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sapi kepada Polres Lingga dan panen raya budidaya ikan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Polres Lingga.

“Dalam kegiatan di sekolah itu, Kapolda disambut hangat oleh para guru disekolah tersebut, dan para guru memberikan penghargaan untuk melakukan pemotongan pita pertanda diresmikannya sekolah tersebut menjadi sekolah tangguh Covid-19,” ujar Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang .

Kemudian, Kapolda Kepri bersama rombongan bertolak ke Dusun Air Salak, Desa Batu Kacang untuk meninjau Kampung Tangguh.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri memanen tanaman ubi atau singkong yang ditanam di Kampung Tangguh bersama masyarakat warga binaannya, sebagai salah satu cadangan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat.

Di Mako Polres Lingga, Kapolda Kepri melihat langsung kondisi Mako Polres Lingga sebagai salah satu kepanjangan tangan Polda Kepri di Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh jajarannya di Polres Lingga.

“Polri merupakan lembaga yang memiliki kewenangan luar biasa yaitu kewenangan umum kepolisian yang melekat dan diberikan oleh Negara, sehingga harus di pergunakan dengan maksimal dan baik untuk kepentingan Negara,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Dirinya mengingatkan kepada anggota Polri, khususnya di Polres Lingga untuk bersikap netral dalam menjalankan tugas.

“Saya ingatkan supaya personel Polri untuk menjaga nama baik Polri di Kabupaten Lingga,” tutup Kapolda Kepri. (*)

Editor: purwoko l Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.