Tanpa Gejala, Wakil Wali Kota Solo Positif Corona

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SOLO, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dikabarkan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Saat ini Purnomo menjalani karantina mandiri di kediamannya karena tidak merasakan gejala sama sekali.

Informasi tersebut awalnya beredar di kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kemudian membenarkan politikus PDIP itu positif. Dia mengatakan Purnomo diketahui positif Covid-19 setelah dua kali menjalani uji swab dengan metode RT-PCR.

“Hasil yang pertama memang masih abu-abu antara positif dan negatif. Tapi hasil tes kedua positif,” kata Rudy saat dihubungi melalui telepon, Jumat (24/7/2020), seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Rudy mengimbau agar pejabat dan pegawai pemerintah yang pernah kontak dengan Purnomo tidak panik. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah melakukan contact tracing dengan mendata orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Purnomo untuk menjalani tes PCR. Rudy sendiri dijadwalkan tes swab, Sabtu (25/7/2020) besok.

“Enggak usah takut, enggak boleh stres. Saya juga sama. Kemarin malah waktu rapat virtual dengan camat dan lurah se-Solo saya duduk bersebelahan dengan Pak Purnomo,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.