Tuesday, March 5, 2024
HomeBatamDR HM Soerya Respationo Berikan Kuliah secara Daring: Akademisi Sependapat Pemimpin Kepri...

DR HM Soerya Respationo Berikan Kuliah secara Daring: Akademisi Sependapat Pemimpin Kepri Harus Sosok Paham Hukum

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Bakal calon Gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo,SH,MH menyampaikan materi kuliah Politik Hukum Program Pasca sarjana Universitas Batam (Uniba) pada Jumat (23/7) malam.

Kuliah disampaikan secara daring melalui studio Sinergi TV di kediamannya, Taman Dutamas, Batam Kota.

Dalam kuliah Politik Hukum oleh DR HM Soerya Respationo SH,MH yang juga merupakan Ketua Senat Uniba ini, juga dihadiri oleh Rektor Uniba Prof Dr Ir Jemmy Rumengan SH, SE, MM, Ketua Prodi Pascasarjana Universitas Batam (Uniba), Dr Fadlan SH MH, serta Dr Muhammad Gita Indrawan, Si, MM, dosen pasca sarjana sekaligus wakil rektor 3 Uniba.

Baca:Output Industri Manufaktur Singapura Melorot 6,7 Persen, Covid Hantam Industri Galangan Kapal

Baca:Selain Jadi Politikus, Soerya Respationo Tak Bisa Lepaskan Pekerjaan Mulia yang Ini

Baca:China Balas Perintahkan Amerika Tutup Konsulat Mereka di Chengdu

Setelah penyampaian kuliah umum, juga dibuka sesi tanya jawab dengan para mahasiswa maupun masyarakat umum, dimana selaku moderator adalah Dr Gita Indrawan.

Dalam kuliah Politik Hukum ini HM Soerya Respationo menguraikan dalam beberapa bab dan diakhiri dengan tanya jawab.

Dalam tanya jawab inilah persoalan implementasi politik hukum menjadi diskusi menarik karena dianggap cukup relevan terkait persoalan yang ada di Batam atau Kepri pada umumnya.

Salah satu contoh kontekstual yang banyak dibahas menyangkut produk perundang-undangan dalam pengelolaan Pulau Batam yaitu dengan adanya dua lembaga yaitu BP Batam dan Pemko Batam.

Suasana saat kuliah via media zoom di Studio Sinergi TV.(suryakepri.com/purwoko)

Selain pertanyaan-pertanyaan dari para mahasiswa, tanggapan dan pendapat disampaikan praktisi hukum di Batam, Dr Ampuan Situmeang, sosok yang juga cukup intens terlibat dalam diskursus pro dan kontra perundang-undangan terkait lembaga BP Batam hingga kebijakan exofficio selama ini.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER