Tak Cuma Pakai Masker, Konsumi 5 Makanan Ini Supaya Paru-paru Terjaga

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Paru-paru adalah organ tubuh yang memainkan peran penting dalam membantu fungsi tubuh dengan baik.

Dengan meningkatnya polusi udara dan populasi orang merokok, penyakit pernapasan seperti asma, cystic fibrosis, dan penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) telah meningkat secara drastis. Belum lagi COVID-19 yang sedang merebak dan meresahkan.

Memang, anjuran mengenakan masker harus dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh terutama masalah pernapasan. Tapi selain menggunakan masker, Kamu juga harus menjaga paru-paru dari dalam tubuh.

Nah, ada makanan yang juga bisa melindungi paru-parumu lho. Berikut lima makanan yang dapat melindungi paru-parumu sebagaimana yang dilansir AkuratHealth dari laman BoldSky Online.

Apel

Apel mengandung senyawa fenolik dan flavonoid yang dikenal untuk mengurangi peradangan di lorong udara.

Sebuah studi penelitian yang diterbitkan dalam European Respiratory Journal menemukan bahwa anak-anak yang minum segelas jus Apel sehari cenderung mengalami masalah mengi.

Teh Hijau

Teh Hijau sarat dengan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan di paru-paru dan meningkatkan penyembuhan. Quercetin antioksidan bertindak sebagai antihistamin alami yang memperlambat pelepasan histamin yang menyebabkan gejala alergi.

Sebuah studi pada 2017 menemukan bahwa 1000 orang dewasa di Korea yang minum dua cangkir teh hijau per hari memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik daripada mereka yang tidak minum the hijau.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.