Pejabat BC Batam Ceritakan Proses Pemeriksaan PS di Jakarta hingga Soal Penyitaan Aset

Rumah PS di Mitra Raya banyak didatangi wartawan setelah kabar penetapan tersangka pengusaha ponsel di Batam ini, Selasa (28/7).(suryakepri.com/fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai Tipe B Batam, Sumarna membenarkan salah satu pengusaha ponsel di Kota Batam, Kepulauan Riau Putra Siregar (PS) saat ini tersandung kasus kepabeanan.

Walau demikian, pihaknya menuturkan untuk kasus tersebut merupakan kewenangan dari Bea dan Cukai Kanwil Jakarta, dan saat ini telah diserahkan untuk ditangani oleh Kejaksaan Negari Jakarta Timur.

“Penyidikannya sudah agak lama. Baru hari Kamis kemarin kasusnya dilimpahkan Bea Cukai Kanwil Jakarta diserahkan ke Kejari Jakarta Timur baik barang buktinya maupun tersangkanya,” ujarnya melalui sambungan telephone, Selasa (28/7/2020).

Baca:Foto PS Dihapus di Instagram Netizen Ramai, Ini Alasan Admin Kanwil BC Jakarta

Baca:Seorang Kapolsek di Karimun Dikabarkan Positif Corona, Kapolres dan Sejumlah Kapolsek Langsung Rapid Test

Baca:Ini Daftar 102 Kasus Bansos Covid-19 yang Dibidik Polri, Termasuk di Kepri

Sebelumnya diberitakan, Kejari Jakarta Timur sendiri telah menerima pelimpahan perkara kasus kepabeanan dari BC Kanwil Jakarta terhadap tersangka PS.

Dalam pelimpahan itu sekaligus BC menyatakan menyita barang bukti berupa 190 unit ponsel bekas berbagai merek dan uang tunai sebesar Rp 61 juta lebih.

Pihak Kejari Jaktim juga menyita uang tunai Rp 500 juta, rumah senilai Rp 1,15 miliar serta rekening bank senilai Rp 50 juta.

Sementara itu, informasi disitanya aset milik tersangka PS seperti rumah, tampaknya masih belum dilakukan oleh pihak Bea dan Cukai Kanwil Jakarta maupun pihak Kejari Jakarta timur.

Pantauan di kediaman PS yang berada di Perumahan Mitra Raya Blok C, Selasa (28/7/2020) tampak kediaman PS yang ditaksir bernilai Rp 1,15 miliar belum ada tanda-tanda dalam penyitaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.