Lulusan UMRAH Harus Mampu Kelola Potensi Laut Kepri

Rektor UMRAH DR Agung Dhamar Sakti serta jajarannya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/07/2020).
Rektor UMRAH DR Agung Dhamar Sakti serta jajarannya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/07/2020).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG,SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau Isdianto berharap Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mampu bersaing dengan kampus-kampus lain yang ada diseluruh Indonesia.

Dengan demikian anak-anak daerah bisa merasa bangga belajar di UMRAH dan tidak harus kuliah keluar daerah.

Hal ini disampaikan Isdianto yang sekaligus sebagai ketua Dewan Pertimbangan UMRAH dalam Fokus Grup Diskusi (FGD) rapat kerja penyampaian program kerja UMRAH 2020-2024 bersama Rektor UMRAH DR Agung Dhamar Sakti serta jajarannya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/07/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Danlantamal IV Tanjungpinang Indarto Budiarto, Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza, Asisten II Syamsul Bahrum dan Kepala Dinas Pendidikan M Dali.

“Harapan kita semua, lulusan UMRAh ini nantinya mampu berdiri sendiri. Atau mampu mengolah aset laut kita yang 96 pesen laut. Jangan sampai anak-anak kita hanya jadi pesuruh. Apalagi kita punya fakultas kelautan yang memang dibuka untuk mendidik putra dan putri kita menjadi lebih kompetitip dan siap pakai,” katanya.

Lebih lanjut, Isdianto berharap dari pihak UMRAH harus ada penekanan terhadap para mahasiswanya sehingga memiliki semangat belajar yang tinggi dan selalu tumbuh semangat.

“Kita harus memikirkan ini semua bersama-sama. Apa yang disampaikan pak Rektor menyangkut pengembangan kampus dan rencana transformasi Fakultas, itu semua sangat bagus dan perlu ditangani secara serius. Masalah biaya, jika memungkinkan pakai dana APBD, alternatif lainnya kita bisa meminta ke pusat. Kita jolok bersama-sama,” kata Isdianto.

Menyangkut pengembangan Fakultas dan sebagainya yang disampaikan pihak UMRAH, Isdianto berharap hal ini tidak hanya sebatas slogan-slogan saja. Melainkan harus ada komitmen yang kuat untuk mewujudkannya.

.BACA: DR HM Soerya Respationo Berikan Kuliah secara Daring: Akademisi Sependapat Pemimpin Kepri Harus Sosok Paham Hukum

.BACA: Sekdaprov Kepri Ingin Umrah Jadi Pencetak SDM Unggul

.BACA: Mantap, Dosen FKIP UMRAH Tanjungpinang Ciptakan Cairan Pembersih Tangan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.