Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaWillian Lebih Cocok untuk Tottenham, Bukan Arsenal

Willian Lebih Cocok untuk Tottenham, Bukan Arsenal

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Di mana pemain sayap Chelsea Willian Borgas akan bermain musim depan akan ditentukan pada bursa transfer musim panas ini. Apakah Chelsea akan mempertahankan mantan pemain Anzhi Makhachkala ini atau melepasnya?

Willian Borges menjalani musim yang brilian bersama Chelsea. Pemain Brasil ini mencetak 11 gol dan memberikan 9 assist untuk tim Frank Lampard.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2013, Willian telah memenangkan lima penghargaan utama, mencetak 63 gol dan 62 assist dalam 339 penampilan.

Tetapi tampaknya dia akan meninggalkan Stamford Bridge setelah musim panas ini.

Darren Bent bingung Chelsea tidak melakukan apa pun untuk menahan Willian musim panas ini. Dan menurut Bent, pemain sayap Brasil tersebut akan sangat cocok di mantan klubnya, Tottenham Hotspur.

Kontrak Willian bersama The Blues telah berakhir dan dia hanya masih membela klub untuk menyelesaikan final Piala FA (vs Arsenal) dan Liga Champions. Kedua pihak gagal menyepakati perpanjangan kontrak.

Dikatakan, Chelsea telah menawarkan kontrak baru dua tahun kepada pemain berusia 31 tahun itu, tetapi pemain internasional Brasil itu menginginkan tiga tahun dan karenanya mencari pilihan lain.

Agennya, Kia Joorabchian, mengonfirmasi kepada talkSPORT minggu ini bahwa sudah ada lima tawaran untuk kliennya – dua dari Liga Premier, dua dari Eropa, dan satu dari MLS Amerika.

Arsenal saat ini diyakini sebagai favorit bagi Willian, dan Bent mengakui itu akan benar untuk menguntungkan bagi The Gunners, yang musim panas lalu berhasil menarik bek David Luiz pada menit-menit terakhir bursa transfer.

Namun, mantan striker itu yakin bergabung dengan Spurs akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi Willian.

Menurut Bent, pemain lincah itu akan mengubah serangan Lilywhites saat bermitra dengan Harry Kane dan Son Heung-min dalam posisi tiga penyerang atau front-three.

Namun, pertama-tama, Bent mengakui bahwa dia tidak bisa mengerti mengapa Chelsea begitu keras kepala.

“Jika saya adalah Chelsea, saya akan memberi Willian kontrak tiga tahun,” katanya pada talkSPORT Breakfast, Rabu .

“Apa masalahnya?” tanya Bent.

“Dan mengapa Anda ingin salah satu pemain terbaik Anda, yang bermain sangat, sangat baik saat ini, dan tidak terlihat seperti dia melambat, untuk bermain bagi salah satu saingan Anda?

“Dia bermain sebaik siapa pun saat ini, jadi mengapa kamu ingin dia berjalan keluar pintu tanpa alasan dan pergi dan membuat sainganmu lebih kuat? Saya tidak mengerti itu.

“Saya akan memberinya tiga tahun. Saya akan melakukannya!”

“Saya pikir Spurs akan cocok untuknya dengan seluruh faktor [Jose] Mourinho, dan saya tidak akan terkejut jika Arsenal tertarik – mereka menginginkan semua buangan Chelsea… ini adalah salah satu yang benar-benar saya ambil, serius!”

Sang agen, Kia Joorabchian membenarkan dua tawaran Liga Premier untuk Willian.

“Tapi, Anda melihat garis depan Arsenal dan mereka punya Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Eddie Nketiah, Bukayo Saka… ada beberapa di sana sehingga ia mungkin tidak cocok dengan Arsenal,” papar Bent.

“Dia mungkin tidak mendapatkan banyak waktu pertandingan dan mengontraknya juga bisa menghambat pertumbuhan pemain seperti Martinelli.”

“Tapi sejauh Spurs, dia cocok di sana.”

“Sisi kanan mereka telah menjadi masalah, mereka telah mencoba Steven Bergwijn dan mereka sudah mencoba Lucas Moura di luar sana, dan itu belum cukup berhasil.

“Tapi jika sekarang kamu mendapatkan Willian, anak itu bersama Harry Kane dan Son Heung-min  akan mengubah seluruh dinamika tim yang maju.”(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: talkSPORT

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER