5 Langkah Sederhana Memasak Daging Kurban Agar Lembut dan Empuk

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban. Pada hari ini, hewan kurban disembelih dan dibagikan.

Daging kurban dapat diolah menjadi berbagai makanan. Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan agar daging kurban lembut dan empuk.

Daging yang lembut dan empuk adalah daging yang mudah digigit dan dikunyah. Tekstur daging yang lembut dan empuk umumnya akan memberikan rasa yang lebih menggugah selera.

Kunci untuk mendapatkan daging yang lembut dan empuk terdapat pada persiapan dan proses memasak.

1. Menggunakan Alat Pelembut Daging

Cara mudah membuat daging lembut dan empuk adalah dengan menggunakan alat pelembut daging.

Alat pelembut daging berbentuk seperti palu terbuat dari alumunium atau kayu yang digunakan dengan cara dipukul-pukulkan pada daging. Jika tak memiliki alat pelembut daging, benda keras lainnya juga dapat digunakan seperti gelas atau wajan.

Pukulkan alat pelembut hingga daging tipis sesuai selera. Dikutip dari PBS, cara ini dapat memecah jaringan ikat dalam daging sehingga daging menjadi lebih lembut.

2. Merendam Daging

Agar daging empuk dan lembut, rendam daging dalam campuran air dan baking soda sebelum dimasak. Rendam daging dalam air yang sudah dicampur dengan sekitar satu sendok teh baking soda selama 15 menit. Lalu keringkan daging sebelum digoreng atau dipanggang.

Baking soda disebut dapat mengubah pH permukaan daging sehingga menjadi lebih lembut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.