Arsenal Pusing, Mesut Ozil Enggan Angkat Kaki dari Emirates

Mesut Ozil enggan tinggalkan Arsenal. (Foto dari talkSPORT)
Mesut Ozil enggan tinggalkan Arsenal. (Foto dari talkSPORT)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM  –  Tidak masuk skema permainan Mikel Arteta, tetapi Arsenal dipusingkan dengan bagaimana caranya “mengusir” Mesut Ozil dari Emirates.

Pemain internasional Jerman itu menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan Arsenal dan bertekad menuntaskan sisa dua tahun kontraknya di Emirates, ungkap agen sang pemain.

Tetapi mempertahankan Ozil bukan sekadar persoalan tidak memainkannya, melainkan The Gunners akan ngos-ngosan membayar gajinya yang sangat besar, mencapai £ 350.000 atau sekitar Rp6,7 miliar per pekan.

Itu artinya, dalam dua musim ke depan, Arsenal harus menggelontorkan Rp700 miliar untuk membayar gaji pemain yang tidak dibutuhkan oleh sang manajer.

Itu sangat berat bagi Arsenal, apalagi di tengah kesulitan keuangan akibat pandemi Covid-19, hal yang dialami hampir semua klub.

Ozil telah berjuang untuk mendapatkan menit bermain di bawah Unai Emery dan sekarang Mikel Arteta. Performa eks Real Madrid ini memang sedang melorot.  

Perwakilan Ozil meyakini bahwa tidak pemain tersebut keluar dari Emirates pada bursa transfer musim panas 2020 di tengah kondisi kesulitan keuangan yang dihadapi sebagian besar klub.

Hanya sedikit klub yang mampu membayar upah sebesar itu.

“Saya tidak berpikir Mesut akan pergi sebelum musim panas 2021,” kata Erkut Sogut, agen Ozil, kepada Fanatik.

“Dia punya kontrak jangka panjang yang tidak berubah. Dia akan tinggal bersama Arsenal.”

Meski begitu, Sogut mengonfirmasi bahwa ’90 persen Ozil kemungkinan akan pergi ketika ia free agent (bebas transfer) pada musim panas tahun depan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.