Mahasiswa Undip Sosialisasikan Kebiasaan Baru Era New Normal Pada Warga

Sosialisasi Kebiasaan Baru di Era New Normal” di RW 05, Perumahan Mitra Raya, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Jumat (31/07/2020).
Sosialisasi Kebiasaan Baru di Era New Normal” di RW 05, Perumahan Mitra Raya, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Jumat (31/07/2020). Suryakepri.com/ist
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM,SURYAKEPRI.COM  – Pandemi Virus Covid-19 membawa dampak yang signifikan tidak terkecuali masyarakat Kota Batam. Tidak dipungkiri masih banyaknya masyarakat yang menyepelekan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker ketika berpergian keluar rumah menjadi urgensi yang perlu dibenahi.

Memasuki era new normal di Batam, mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) pengaplikasian program Kuliah Kerja Nyata (KKN) melalui kegiatan sosialisasi kebiasaan baru di era new normal di tengah masyarakat.

Berbeda dengan  KKN sebelumnya, tahun ini sistematika program pelaksanaan KKN menjadi program monodisiplin (individu) oleh mahasiswa di daerah asal masing-masing.

Freshia Trinanda Hamid, mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip asal Batam , menjalankan program edukasi  bertajuk “Sosialisasi Kebiasaan Baru di Era New Normal” di RW 05, Perumahan Mitra Raya, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Jumat (31/07/2020).

Sosialisasi ini dilakukan denganbertemu dan  mengedukasi warga tentang pentingnya menggunakan masker kain yang dilanjutkan pembagian masker dan handsinitizer serta membuat tempat pencuci tangan di lokasi-lokasi yang strategis.

“Pengedukasian warga menggunakan masker kain saya fokuskan karena secara tiak langsung bisa memberdayakan UMKM seperti penjahit dalam memproduksi masker kain. Selain itu, harganya yang relatif lebih murah dan hemat karena bisa dipakai berulang kali, bisa dicuci serta disatu sisi ingin membantu petugas kesehatan agar tidak kekurangan masker medis,” kata Freshia.

Kegiatan sosialisasi ini juga mendapat tanggapan positif oleh warga.  “Saya rasa ini merupakan langkah yang baik dan menarik sebagai usaha untuk menyadarkan warga. Setelah dijelaskan saya menjadi lebih paham kalau pakai masker itu penting karena saya sendiri juga malas pakai masker karena susah bernapas,” ujar Stanis, warga setempat.

.BACA: Ajudan Gubernur Kepri Positif Corona, Seluruh yang Kontak dengan Isdianto Tes Swab

.BACA: Gubernur Kepri Isdianto Positif Corona, Hasil Tes Istri juga Sudah Diketahui

.BACA: Kontak Ajudan Gubernur Kepri Positif Corona Diperkirakan Mencapai 1.000 Orang

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.