Arsenal Juara FA Cup Usai Menang 2-1 Atas Chelsea, The Gunners ke Liga Eropa

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea. Aubameyang memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Final PIALA FA 2020, Sabtu (1/8/2020). Foto dari Guardian. ,
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea. Aubameyang memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Final PIALA FA 2020, Sabtu (1/8/2020). Foto dari Guardian. ,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Arsenal menjuarai FA Cup 2019/2020 setelah menaklukan Chelsea dengan skor 2-1 di Wembley, Sabtu (1/8/2020). The Gunners pun lolos ke Liga Eropa 2020/2021.

Hasil ini sekaligus membuat Wolverhampton Wanderers tidak dapat mewakili Inggris ke Liga Eropa, sementara Tottenham Hotspur harus melalui jalur kualifikasi.

Skuad Mikel Arteta meraih gelar FA Cup ke-14 dan semakin mengokohkan Arsenal sebagai klub tersukses di kompetisi tertua Inggris ini.

The Gunners sebenenarnya tertinggal lebih dahulu oleh gol Christian Pulisic saat laga baru berjalan 5 menit.

Menerima bola dari Olivier Giroud, Pulisic dengan skill-nya di ruang sempit mampu melepas tembakan untuk membobol gawang Emiliano Martinez. Arsenal 0-1 Chelsea.

The Blues juga mendominasi penguasaan bola. Tetapi Pierre-Emerick Aubameyang dkk berupaya bangkit.

Alhasil, The Gunners mendapatkan hadiah penalti setelah Cesar Azpilicueta menjatuhkan Aubameyang di dalam kotak penalti pada menit 26.

Setelah pemeriksaan VAR, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih pada menit 28.

Aubameyang maju dan dengan tenang mempecundangi Wilfredo Caballero.

Pemain Gabon itu mengarahkan bola ke sisi kanan sementara Caballero membuang tubuh ke arah sebaliknya. Arsenal 1-1 Chelsea.

Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal sedikit lebih mendominasi pertandingan. Alhasil pada menit 67, setelah menerima sodoran Nicolas Pepe, Aubameyang mengangkat bola melewati bahu Caballero. Gol. Arsenal 2 – 1 Chelsea.

Chelsea kesulitan membatalkan keunggulan Arsenal setelah harus bermain dengan 10 pemain, menyusul diusirsnya Mateo Kovacic pada menit 73.

Pemain Kroasia itu dikartu merah karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Granit Xhaka.

Meski kalah jumlah pemain, pasukan Frank Lampard mampu mengimbangi permainan, tetapi mereka tak sanggup mengejar ketinggalan hingga pertandingan usai.

Arsenal pun keluar sebagai juara Piala FA 2019/2020, trofi ke-14 mereka dari kompetisi yang telah mencapai 139 final sepanjang sejarahnya.(*)

Penulis: Eddy Mesakh

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.