Berikut 15 Fakta Menarik Terkait Final Piala FA Arsenal vs Chelsea

Para pemarin Arsenal mengangkat trofi Piala FA usai menjadi juara dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Wembley, Sabtu (1/8/2020).
Para pemarin Arsenal mengangkat trofi Piala FA usai menjadi juara dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Wembley, Sabtu (1/8/2020).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Arsenal baru saja menjuarai Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Chelsea di final dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020).

Dua gol The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (penalti menit 28 dan open play menit 67). Gol Chelsea dicetak Christian Pulisic pada menit ke-5.

Kedua klub memiliki sejarah kuat di kompetisi FA Cup. Berikut 15 catatan menarik final FA Cup Arsenal vs Chelsea.

  1. Arsenal tampil di Final Piala FA ke-21 mereka, lebih banyak dari tim mana pun. Ditambah trofi terakhir, The Gunners telah memenangkan kompetisi ini sebanyak 14 kali, terbanyak dibanding tim manapun. Hanya Manchester United yang paling dekat dengan 12 trofi.

2.  Chelsea bermain di Final Piala FA ke-14 mereka, dengan ini penampilan ketujuh mereka di sejak Stadion Wembley yang baru dibuka kembali pada 2007. The Blues telah memenangkan tujuh dari sembilan Final terakhir mereka, dengan kedua kekalahan saat itu juga ketika melawan Arsenal. Ini adalah kekalahan ketiga Chelsea dari Arsenal di final Piala FA.

3. Final Piala FA musim ini merupakan yang paling molor sepanjang sejarah kompetisi [akibat wabah Covid-19].

4. Ini adalah ketiga kalinya Arsenal dan Chelsea saling berhadapan di Final, dan The Gunners memenangkan semuanya (2002, 2017, 2020).

5. Arsenal telah menang dalam 9 dari 10 pertandingan Final Piala FA terakhir mereka, termasuk tujuh pertandingan terakhir berturut-turut. Kini The Gunners menyamai catatan Tottenham (tujuh kali antara 1901 dan 1982) dalam hal memenangkan pertandingan di Final Piala FA secara berturut-turut.

6. Chelsea baru menang satu kali dari 13 pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan Arsenal (D4 L8), mengalahkan mereka 2-1 di semifinal 2009, berkat gol dari Florent Malouda dan gol penentu Didier Drogba.

7. Ini menjadi yang ketiga kalinya dalam empat musim terakhir Arsenal akan mengakhiri kampanye mereka melawan Chelsea, memenangkan Final Piala FA 2017 dan kalah di final Liga Eropa musim lalu melawan the Blues di Baku.

8. Di semua kompetisi, Chelsea hanya kehilangan dua dari sepuluh pertemuan terakhir mereka melawan Arsenal (W3 D5), dengan The Blues tak terkalahkan melawan The Gunners di Liga Premier musim ini (W1 D1).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.